Saturday, 9 Zulqaidah 1442 / 19 June 2021

Saturday, 9 Zulqaidah 1442 / 19 June 2021

Sekjen PPP: Pernyataan Suryadharma untuk Hormati Hasyim Muzadi

Rabu 16 Feb 2011 18:25 WIB

Rep: yogie respati/ Red: Krisman Purwoko

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Sekretaris Jenderal Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Irgan Chaerul Mahfiz, menilai pernyataan Ketua Umum PPP, Suryadharma Ali yang mengatakan Hasyim Muzadi cocok sebagai calon Ketum PPP sebagai salah satu bentuk penghormatan Suryadharma kepada Hasyim.

“Itu saya pikir untuk menghargai beliau sebagai mantan ketua umum PBNU dan karena pak Hasyim memang tokoh dan punya nama besar,” tukas Irgan kepada Republika, Rabu (16/2).

Pasalnya, lanjut dia, dalam beberapa kali pertemuan dirinya dengan Hasyim Muzadi, ia selalu melihat bahwa Hasyim selalu bersikap untuk lebih fokus mengabdikan dirinya kepada masyarakat melalui kegiatan sosial. “Hasyim sudah yakin lebih baik fokus pada kegiatan sosial saja dan di masa sekarang mengabdikan diri kepada masyarakat melalui dakwah,” ujar Irgan. Di sisi lain, tambahnya, untuk mencalonkan diri sebagai Ketua Umum PPP pun tak ada kriteria khusus.

Sebelumnya Suryadharma menyatakan Hasyim Muzadi adalah salah satu tokoh yang cocok untuk memimpin PPP karena merupakan tokoh agama yang matang. Dalam beberapa hari terakhir tersiar kabar Hasyim Muzadi akan ikut mencalonkan diri sebagai ketua umum DPP PPP. Pemilihan Ketua Umum PPP sendiri rencananya akan dilaksanakan pada Juni 2011.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA