Kamis 13 Jan 2011 03:53 WIB

PDIP: Gedung DPR Apa Adanya Saja

Rep: Abdullah Sammy/ Red: Stevy Maradona
Gedung baru DPR
Foto: DPR
Gedung baru DPR

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA—Fraksi PDIP menyatakan rencana pembangunan gedung baru DPR harus direvisi total. Pembangunan mewah dengan fasilitas jor-joran harus dibatalkan. Sebaliknya, pembangunan gedung harus dilakukan secara wajar dengan fasilitas layaknya gedung parlemen.

Hal tersebut diungkapkan Ketua Fraksi PDIP, Tjahyo Kumolo kepada Republika, Rabu (12/1). Lewat pesan singkatnya, Tjahyo menyatakan jika pembangunan gedung baru DPR harus dilakukan secara bertahap dengan prinsip kewajaran.

“Harus direvisi total perencanaannya. Minimalkan anggaran pembangunan yang ada. Tidak perlu mewah apalgi monumental. Rencanakan apa adanya saja,” ungkap Tjahyo.

Menurut Tjahyo adanya usulan pembangunan gedung yang dilengkapi kolam renang sungguh tidak beralasan. Menurutnya yang diperlukan DPR bukannya fasilitas mewah melainkan fasilitas yang aman dan multi fungsi.

“Perencanaan yang mewah, terkabar ada kolam renang segala dan fasilitas lain, tidak ada hubungannya dengan kinerja dewan. Gedung yang serbaguna saya kira lebih baik,” kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement