Jumat 25 Jun 2010 21:10 WIB

Ratusan Rumah di Bandung Terbakar

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG--Sekitar 120 rumah di kawasan Jalan Bima, Kelurahan Arjuna, Cicendo, Kota Bandung, Jawa Barat, Jumat (25/6), terbakar sehingga para penghuninya harus mengungsi ke tenda yang disiapkan pemerintah kota.

Wakil Wali Kota Bandung Ayi Vivananda, saat meninjau korban kebakaran menyatakan, pemerintah setempat segera menyiapkan tindakan tanggap darurat untuk menolang para korban.

"Kini kami sedangkan siapkan dua tenda besar. Kodim juga akan mengirim tenda pleton," katanya.

Menurut dia, saat ini tidak usah bicara soal bantuan dana dulu, karena yang terpenting membantu warga yang sedang kesulitan itu agar mereka tetap bisa menjalankan kegiatan rutin sehari-hari. "Penyebabnya bukan tabung gas, tapi hubungan pendek arus listrik," katanya.

Kebakaran yang terjadi Jumat dinihari itu menghanguskan seratusan rumah di dua rukun tetangga, yaitu Rt 09 dan Rt 010 RW 04.

Menurut Ade Ruchiyat, Ketua Rt 09, diduga kebakaran itu bermula dari rumah Afandi, yang masih satu rukun tetangga dengan Ade.

Kebakaran yang terjadi mulai sekitar pukul 03.00 WIB itu dapat dipadamkan satu jam setelah petugas pemadam kebakaran dari Kota Bandung dan Kota Cimahi tiba.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement