Wednesday, 30 Ramadhan 1442 / 12 May 2021

Wednesday, 30 Ramadhan 1442 / 12 May 2021

Pembangunan Hunian Sementara Wasior 50 Persen

Selasa 26 Oct 2010 04:01 WIB

Rep: ikh/ Red: Krisman Purwoko

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Wakil Presiden Boediono memanggil sejumlah menteri dan pejabat setingkat untuk membahas rencana pembangunan kembali lokasi bencana banjir bandang di Wasior, Kabupaten Teluk Wondama Papua Barat di Kantor Sekretariat Wakil Presiden pada Senin (25/10). Menteri yang datang di antaranya Menko Kesra Agung Laksono, Menko Polhukam Djoko Suyanto, Mendagri Gamawam Fauzi, dan Menteri PU Djoko Kirmanto.

Kepala Unit Kerja Presiden untuk Pengawasan dan Pengendalian Pembangunan (UKP4) Kuntoro Mangkusubroto juga hadir dalam pertemuan itu. Di akhir rapat, Kuntoro mengatakan, rapat membahas pro dan kontra pembangunan kembali Wasior di lokasi yang sekarang ini.

"Dilihat dari kemiringan dari perbukitan yang ada di punggung Wasior itu tinggi sekali, tajam sekali, jadi kita perlu mendalami positif negatifnya apabila dibangun kembali. Itu salah satu yang dibahas, tapi juga dilaporkan oleh menteri PU mengenai kemajuan pembangunan hunian sementara," kata Kuntoro menegaskan.

Berapa persen kemajuan dari target pembangunan hunian sementera itu? "Menurut Menteri Pekerjaan Umum capaian sudah sekitar 50 persen," kata Kuntoro menegaskan. Dia mengaku, rapat itu tidak membahas soal anggaran yang akan digunakan untuk membangun hunian sementara itu.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA