Wednesday, 13 Jumadil Awwal 1444 / 07 December 2022

Jenazah Ibu Ainun Tiba Rabu

Ahad 23 May 2010 12:05 WIB

Red: Siwi Tri Puji B

Ainun Habibie

Ainun Habibie

Foto: Republika

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Pihak keluarga Habibie yang diwakili Ahmad Watik Pratiknya, mengatakan, Ibu Hasri Ainun Habibie akan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Kalibata. Ahmad menambahkan, kemungkinan besar jenazah almarhum akan diterbangkan dari Jerman pada Selasa (25/5). "Sehingga, jenazah baru akan tiba di Tanah Air pada Rabu (26/5) pagi," ujarnya.

Kepastian lokasi pemakaman almarhumah itu diambil Pemerintah dalam rapat koordinasi di kediaman Wakil Presiden Boediono, Jakarta, Sabtu siang.

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menyampaikan belasungkawa yang besar atas meninggalnya Ibu Hasri Ainun Habibie, istri mantan presiden RI BJ Habibie di usia 72 tahun.

"Presiden menyampaikan belasungkawa yang mendalam. Informasi meninggalnya Ibu Ainun telah dilaporkan ke Presiden, dan beliau masih melakukan koordinasi dengan Wapres Boediono," kata Juru Bicara Presiden Julian Aldrin Pasha yang dihubungi di Bandung, Sabtu malam.

Menurut Julian, sejak berada di Bandung karena mengikuti Kongres II Partai Demokrat Jumat kemarin, Presiden telah meminta Wapres untuk terus memantau perkembangan perawatan Ibu Ainun dan menyiapkan segala sesuatu yang diperlukan jika Ibu Ainun meninggal.

"Presiden telah meminta Wapres untuk menyiapkan segalanya jika Ibu Ainun meninggal. Jadi koordinasi semuanya sudah di Wapres," kata Julian.

Ibu Ainun meninggal sekitar pukul 17.00 waktu setempat di Rumah Sakit Ludwig-Maximilians-Universitat, Klinikum Gro`hadern, Munich, Jerman setelah dirawat sejak 24 Maret lalu

sumber : Ant
Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA