Selasa 07 Sep 2010 03:17 WIB

RSUD Kota Bekasi Terbakar, tak Ada Korban Jiwa

Rep: Maryana / Red: Endro Yuwanto

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI--Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Bekasi, Jawa Barat, terbakar. Peristiwa ini diduga akibat sambungan pendek arus listrik atau korsleting sekitar pukul 14.00 WIB, Senin (6/9).

Beruntung tidak ada korban jiwa pada peristiwa itu, sebab petugas rumah sakit langsung memanggil pemadam kebakaran. Para petugas juga mengevakuasi para pasien yang berada di lantai dua, tiga, dan empat.

Juru bicara RSUD Agus S, mengatakan, api muncul dari ruang Melati yang berada di samping ruang koperasi lantai dua gedung baru sebelah utara. "Tiba-tiba timbul nyala api, penyebab diduga korsleting listrik" kata Agus.

Di ruang itu terdapat sekitar lima bayi, 11 anak-anak, dan 83 orang dewasa. Kebakaran itu membuat panik para pasien dan pembesuk. Mereka berlari keluar ruang perawatan menuju lantai satu melalui tangga darurat.

Para pasien berlari sambil memegang infus, adapun pasien sakit parah tempat tidurnya didorong melewati jalanan menurun. Karena cuaca di luar rumah sakit hujan deras, para pasien tidak meninggalkan gedung. Lantai satu akhirnya dipenuhi para pasien, pembesuk, dan petugas rumah sakit.

Tempat tidur pasien berjejer di tepi koridor rumah sakit, sebagian pasien duduk di kursi ruang tunggu obat atau depan loket administrasi. Api kemudian dengan cepat dipadamkan oleh dua unit mobil pemadam kebakaran dan 14 personil damkar.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement