Kamis 02 Sep 2010 17:37 WIB

Astra Bantu 37 RW Masing Masing 100 Kursi

Rep: C26/ Red: taufik rachman

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Sebanyak 37 RW di tiga kelurahan di Kecamatan Tanjung Priok, Jakarta Utara, mendapatkan bantuan kursi dari PT Astra Internasional Tbk. Tiga kelurahan tersebut adalah Kelurahan Sungai Bambu, Kelurahan Papanggo, dan Kelurahan Warakas. Masing-masing RW mendapatkan 100 buah kursi.

Bantuan tersebut diberikan secara simbolis oleh pihak Astra kepada tiga lurah itu saat buka bersama Astra,Rabu (1/9) malam di Kantor PT Astra Internasional Tbk, Jalan Gaya Motor Raya, Sunter, Tanjung Priok. Kontan saja, para ketua RW yang juga hadir untuk menerima bantuan berbinar-binar wajahnya karena mendapatkan sarana dan prasarana RW secara cuma-cuma.

"Alhamdulillah, sangat senang bisa dapat bantuan kursi gratis," kata Ketua RW 07, Kelurahan Warakas, Isdianto dalam acara tersebut. Menurut Isdianto, kursi-kursi bantuan itu sangatlah berguna bagi RW yang dipimpinnya, terutama nantinya kalau ada aktivitas-aktivitas RW.

Dengan bantuan itu, kata dia, RW tidak perlu mencari ke luar jika memerlukan kursi. Head of Public Relations Divison Astra, Yulian Warman, mengatakan, bantuan tersebut merupakan bentuk kepedulian sosial perusahaan (CSR) Astra. Dengan bantuan itu, kata dia, Astra ikut terlibat dalam membantu sosialnya.

"Bantuan ini memang program CSR kami yang disesuaikan dengan kebutuhan RW," kata Yulian. Dikatakannya, secara total sebanyak 3.700 RW yang diberikan PT Astra Internasional, Tbk.

Dikatakannya, sejak April hingga Agustus lalu, Astra telah memberikan beberapa bantuan dan melakukan program pelatihan yang dianggap berguna terhadap masyarakat sekitar, yakni Pelatihan Bengkel Mekanik Sepeda Motor Honda kepada 20 remaja putus sekolah. "Agustus kemarin, kegiatan CSR juga memberikan beasiswa bagi lebih dari 1.000 pelajar dari keluarga pra-sejahtera.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement