Sabtu 15 Jan 2011 06:27 WIB

Kapan Bisa Mulai Membeli Sukuk Ritel Seri 003? Ini Dia

Sukuk Ritel
Foto: .
Sukuk Ritel

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Penjualan sukuk ritel kali ini lebih leluasa. Tak seperti tahun-tahun sebelumnya, pembelian SR 003 tak akan dibatasi.

Dirjen Pengelolaan Utang Kementerian Keuangan Rahmat Waluyanto memaparkan jadwal kegiatan terkait dengan penerbitan seri SR 003 yaitu masa penawaran pada 7-18 Februari 2011, penjatahan setelah masa penawaran dan order pembelian yaitu melakukan book building dalam masa penawaran untuk mendapatkan daftar investor yang melakukan order pada 21 Februari 2011 dan settlement pada saat melakukan penerbitan pada 23 Feb 2011.

"Sebelumnya menteri keuangan akan melakukan pembukaan masa penawaran dan memberikan penghargaan pada tiga agen penjual sukri terbaik seri sebelumnya yaitu seri SR002 pada 7 Februari," ujarnya.

Direktur Pembiayaan Syariah Ditjen Pengelolaan Utang Dahlan Siamat mengatakan penerbitan sukri menggunakan underlying asset sebesar Rp 10,8 triliun, dalam hal ini barang milik negara (BMN) seperti tanah dan bangunan dari berbagai kementerian dan lembaga.

Sementara, sebanyak 20 agen penjual sukuk ritel 2011 yang telah ditetapkan pemerintah adalah PT Bank Mandiri (Persero) Tbk, PT Andalan Artha Advisindo Sekuritas, PT Mega Capital Indonesia dan PT Bahan Securities.

Kemudian PT Bank Internasional Indonesia Tbk, PT Bank Syariah Mandiri, PT Danareksa Sekuritas, PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk, PT Bank CIMB Niaga Tbk.

PT Trimegah Securities Tbk, The Hongkong and Shanghai Banking Corporation Limited, PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk, Citibank, Standard Chartered Bank, PT Sucorinvest Central Gani.

PT Reliance Securities Tbk, PT Bank Permata Tbk, PT Bank OCBC NISP Tbk, PT Ciptadana Securities serta PT Kresna Graha Sekurindo Tbk. Sementara konsultan hukum yang ditetapkan adalah Ary Zulfikar & Partners Legal Consultant.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement