Selasa 10 Aug 2010 03:13 WIB

UUS CIMB Niaga Jalin Kerja Sama dengan LAZ

Rep: Yogie Respati/ Red: Budi Raharjo
CIMB Niaga Syariah
Foto: Pandega/Republika
CIMB Niaga Syariah

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Unit Usaha Syariah PT Bank CIMB Niaga menjalin kerja sama dengan mitra badan dan lembaga amil zakat, infaq, shodaqoh (LAZIS) serta lembaga amal kemanusiaan untuk menggalang penghimpunan dan pengelolaan dana kemanusiaan dan lingkungan. Hal ini dilakukan untuk mendorong perkembangan kegiatan zakat dan dana sosial kemanusiaan di Indonesia sehingga semakin banyak masyarakat kurang mampu terbantu.

'’Kami bersyukur silaturahim CIMB Niaga Syariah dengan berbagai mitra badan dan lembaga amil zakat, infaq, shodaqoh dan lembaga amal kemanusiaan bisa terlaksana. Semoga semakin banyak masyarakat terbantu,’’ kata Head of Syariah Banking CIMB Niaga, U Saefudin Noer, dalam siaran persnya kepada Republika, Senin (9/8).

Di antara mitra LAZIS dan lembaga amal kemanusiaan adalah Al Azhar Peduli Umat, Aksi Cepat Tanggap (ACT), Baitulmal Hidayatulllah (BMH), Bulan Sabit Merah Indonesia (BSMI), Daarut Tauhid, Dompet Dhuafa, LAZIS Muhammadiyah, Pos Keadilan Peduli Umat (PKPU), PPPA-Daarul Quran, Rumah Zakat Indonesia (RZI), dan Volunteers Indonesia. Selain itu, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) mendukung penghimpunan dan pengelolaan dana kemanusiaan dan ikut serta dalam program ini.

Menurut Saefudin, LAZIS dan lembaga amal kemanusiaan berperan penting dalam mengentaskan kemiskinan di Indonesia. Hal itu ditunjukkan keterlibatan aktif berbagai lembaga tersebut melalui beragam program dan aksi nyata di sejumlah daerah bencana dan memiliki angka kemiskinan tinggi. ’’Karena itu, peran rekan-rekan lembaga amil zakat dan sosial dalam membantu masyarakat perlu didukung semua pihak,’’ katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement