Thursday, 20 Sya'ban 1440 / 25 April 2019

Thursday, 20 Sya'ban 1440 / 25 April 2019

PDIP: Jangan Biarkan Peringatan Kemerdekaan Israel di Indonesia

Kamis 01 Jan 1970 07:00 WIB

Rep: c41/ Red:

Maruarar Sirai

Maruarar Sirai

Foto: Republika/Yogi Ardhi

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Rencana kelompok Yahudi Indonesia memperingati hari kemerdekaan Israel di Jakarta ditentang keras oleh Partai PDI Perjuangan. PDIP, yang sangat menentang invasi militer Israel ke Palestina, tetap mendukung kemerdekaan bagi rakyat Palestina.

Ketua DPP PDIP, Maruarar Sirai mengatakan, partainya secara jelas mendukung pemberian kemerdekaan bagi Palestina. "Kami tidak melihat urgensinya kelompok di Indonesia ikut merayakan kemerdekaan Israel," ujar Ara, sapaan akrabnya, saat dihubungi, Kamis (12/5).

Pada Sabtu (14/5) besok, negara Israel akan memperingati HUT Ke-63 kemerdekaannya. Rupanya, perayaan tersebut akan diikuti oleh selebrasi dari kelompok penganut Yahudi yang ada di Jakarta. Hingga kini kelompok tersebut masih merahasiakan lokasi perayaan karena menuai banyak kecaman.

Ara mengingatkan bahwa hingga kini pemerintah Indonesia tidak memiliki hubungan diplomatik dengan pemerintah Israel. "Kalau ini dibiarkan, hubungan diplomatik Indonesia dengan Palestina bisa rusak."

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA