Wednesday, 15 Syawwal 1445 / 24 April 2024

Wednesday, 15 Syawwal 1445 / 24 April 2024

Bea Cukai Bogor Gagalkan Pengiriman Narkoba

Senin 05 Jul 2021 15:28 WIB

Red: Gita Amanda

Bea Cukai Bogor menemukan satu plastik berisi kurang lebih 10 gram tembakau iris diduga sediaan NPP jenis Synthetic Cannabinoid

Bea Cukai Bogor menemukan satu plastik berisi kurang lebih 10 gram tembakau iris diduga sediaan NPP jenis Synthetic Cannabinoid

Foto: Bea Cukai
Barang bukti berupa 10 gram tembakau iris jenis synthetic cannabinoid

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Semakin maraknya peredaran narkotika, psikotropika dan prekursor (NPP), bersama Polres Kabupaten Bogor, Bea Cukai Bogor giat lakukan operasi bersama di wilayahnya. Hasilnya, pada Kamis (1/7) lalu, tim gabungan berhasil menggagalkan pengiriman narkotika dengan modus paket kiriman di salah satu pengusaha jasa titipan (PJT).

Plt Kepala Kantor Bea Cukai Bogor, Edwan Isrin mengungkapkan bahwa ada informasi crawling dan analisa Kanwil Bea Cukai Aceh yang disampaikan oleh Subdit Narkotika Kantor Pusat Bea Cukai atas pengiriman barang melalui salah satu PJT tujuan Cibinong, Bogor. Berdasarkan penelitian lebih lanjut, diketahui bahwa pengirim barang berasal dari Lampung yang akan dikirimkan kepada penerimanya berinisial SS.

“Menanggapi informasi yang diperoleh, kami bersinergi dengan Polres Kabupaten Bogor untuk melakukan operasi gabungan, dan didapati sebuah paket yang diduga narkotika. Berdasarkan hasil pemeriksaan, kami temukan satu plastik berisi kurang lebih 10 gram tembakau iris diduga sediaan NPP jenis Synthetic Cannabinoid,” jelas Edwan.

Atas penindakan tersebut telah dilakukan pengadministrasian penindakan oleh Bea Cukai Bogor. “Kami berharap dengan keberhasilan penggagalan pengiriman nakotika ini dapat menekan peredaran barang haram tersebut di wilayah pengawasan Bea Cukai Bogor,” pungkas Edwan.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 
 
 
Terpopuler