Saturday, 11 Syawwal 1445 / 20 April 2024

Saturday, 11 Syawwal 1445 / 20 April 2024

Niat Berlibur, Pemuda Malaysia Ditangkap Gara-Gara Bawa Ganja

Jumat 10 Mar 2017 18:06 WIB

Red: Dwi Murdaningsih

Pemuda Malaysia yang ditangkap di Malaysia karena kedapatan membawa ganja.

Pemuda Malaysia yang ditangkap di Malaysia karena kedapatan membawa ganja.

Foto: bea cukai

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG - Seorang pemuda berkewarganegaraan Malaysia, berinisial MSH, tertahan langkahnya di terminal kedatangan Bandara Internasional Minangkabau, Padang, Kamis (9/3). Rencana penumpang AIR ASIA (AK-403) dari Kuala Lumpur, Malaysia ini untuk berlibur di Sumatera Barat pun kandas.

Dia diamankan petugas Bea Cukai Teluk Bayur karena kedapatan membawa satu bungkus ganja. Sebelumnya, pemuda ini sudah menjadi atensi petugas berdasarkan analisis passenger list. Modus yang ia gunakan dalam menyelundupkan ganja tersebut adalah dengan cara menyembunyikannya di tas pinggang bawaannya.

Dengan alasan bahwa di dalam tasnya hanya terdapat obat-obatan pribadi, ia menolak untuk memasukkan tas tersebut ke mesin x-ray. Hal ini sontak menambah kecurigaan petugas dan berujung pada pemeriksaan mendalam terhadap tas tersebut. Dari hasil pemeriksaan serta hasil narcotest, pemuda ini terbukti membawa ganja. Ia pun langsung digelandang ke Kantor Bea Cukai Teluk Bayur untuk dimintai keterangan. Saat ini, tersangka dan barang bukti telah diserahterimakan ke Direktorat Narkotika Polda Sumbar.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 
 
 
Terpopuler