Senin 23 Jul 2018 16:23 WIB

Usulan Tiket Gratis Asian Games untuk Siswa Berprestasi

Tiket gratis ini akan diberikan untuk venue-venue di luar Gelora Bung Karno (GBK).

Rep: Sri Handayani/ Red: Gita Amanda
Ilustrasi Asian Games 2018.
Foto: Antara/Adeng Bustomi
Ilustrasi Asian Games 2018.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta mengusulkan penambahan 25 ribu tiket Asian Games 2018 untuk diberikan secara cuma-cuma. Tiket gratis itu akan dibagikan kepada para siswa berprestasi di Jakarta.

"Kita minta tambahan ke Pak Sarman (Direktur Tiketing Inasgoc Sarman Simanjorang), Pak Sarman nambah 25 ribu lagi kalau bisa 50 ribu tiketnya," kata Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahuddin Uno di Hotel Borobudur, Jakarta, Senin (23/7).

Tiket gratis ini akan diberikan untuk venue-venue di luar Gelora Bung Karno (GBK). Sandiaga ingin tiket gratis itu dikirimkan ke sekolah-sekolah di sekitar venue.

Menurut Sandiaga, saat ini alokasi tiket gratis bagi siswa masih baru berjumlah 25 ribu lembar. Ini akan diberikan kepada para siswa berprestasi, terutama di bidang olah raga. Mereka akan diseleksi oleh Dispora dan Disdik DKI. Selain siswa berprestasi, tiket itu juga akan diberikan kepada anak-anak dengan gangguan disabilitas.

Tiket akan diberikan kurang lebih sepekan sebelum Asian Games. Inasgoc akan memberikan tiket ke Dinas Pendidikan, selanjutnya didistribusikan ke sekolah untuk membagikan ke peserta melalui kepala sekolah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement