Kamis 12 Jul 2018 01:33 WIB

Prajurit Kodam Hijaukan Jakabaring demi Asian Games

Pengerjaan pemasangan rumput dilakukan 200 tentara dari Kodam II Sriwijaya.

Pengunjung berswafoto di antara layar hitung mundur yang terpasang di Jakabaring Sport City (JSC) Palembang, Sumsel
Foto: Antara/Feny Selly
Pengunjung berswafoto di antara layar hitung mundur yang terpasang di Jakabaring Sport City (JSC) Palembang, Sumsel

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG -- Prajurit jajaran Kodam II Sriwijaya siap melaksanakan penghijauan kawasan olahraga Jakabaring Palembang dengan menanam pohon supaya semakin menarik dan asri. ''Penghijauan dilaksanakan antara lain di sekitar lapangan tembak dan fasilitas dayung Asian Games,'' kata Koordinator Cluster 4 Palembang, Kolenel Inf Khoiril Anwar yang didampingi Kazidam, Kolonel Czi Herdiana di Palembang, Sumatera Selatan, Rabu.

Penghijauan tersebut merupakan inisiatif dari Pangdam II/Sriwijaya, Mayjen TNI AM Putranto, mengingat fasilitas pertandingan tersebut konstruksinya selesai pada 31 Juli dan terlihat tanah. Sehingga, lokasinya perlu ditanam pohon dan dipasang rumput agar terlihat rapi dan indah.

Jenis pohon penghijauannya yakni pohon tanjung. Pohon ditanam 150 di sisi kanan dan kiri. Jaraknya sekitar 5 meter.

''Memang agak kendala karena menunggu pekerjaan konstruksi oleh kontraktor,'' katanya. ''Namun, itu akan selesaikan sesuai target.''

Memang, lanjut dia, pengerjaan pemasangan rumput dilakukan 200 tentara dari Kodam II Sriwijaya dari berbagai kesatuan. Pengerjaan pun dilakukan siang malam.

Hal itu sebagai dibuktikan tentara terus ambil bagian dalam menyukseskan Asian Games. ''Ini juga atas dorongan Letjen (Purn) Sjafrie Syamsoedin,'' ujar dia. ''Penghijauan ini dilakukan agar fasilitas yang digunakan nanti itu bisa membuat bangga, apalagi membawa nama bangsa dan negara.''

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement