Senin 09 Jul 2018 16:08 WIB

KBRI Pakistan Gelar Jalan Santai Sambut Asian Games

Pekan olahraga diikuti sejumlah atlet Pakistan.

Logo Asian Games 2018
Logo Asian Games 2018

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Duta Besar RI untuk Pakistan, Iwan Suyudhie Amri, membuka kegiatan jalan santai (Fun Walk) dan pekan olahraga yang diikuti sejumlah atlet Pakistan dalam rangka HUT KE-73 Kemerdekaan RI di KBRI Islamabad pada Ahad. Acara ini sekaligus digelar untuk menyambut Asian Games 2018 yang akan diselenggarakan di Jakarta dan Palembang pada 18 Agustus-2 September 2018.

Katerangan tertulis KBRI Islamabad menyebutkan, maskot Asian Games 2018, Kaka Si Badak Bercula Satu, terlihat jelas pada poster yang dibentangkan di lapangan olahraga kompleks KBRI Islamabad. Perpaduan postur yang gagah berbalut pakaian daerah, elemen kekuatan yang ditampilkan oleh maskot ini mewakili tema Asian Games 2018, yaitu Energy of Asia.

Dalam sambutan pembukaan yang diterima Antara, Senin (9/7), Dubes Iwan mengatakan bahwa event olahraga terbesar di Asia tersebut menggelorakan semangat kompetisi yang sehat dan sportif.

Jalan santai dan pekan olahraga tersebut dibuka bersama oleh Dubes RI dan Sekretaris Jenderal Pakistan Olympics Association (POA), Muhammad Khalid Mahmood. Masyarakat Indonesia di Islamabad dan sekitarnya dengan antusias mengukuti kegiatan olahraga tahunan tersebut.

Turut hadir meramaikan Fun Walk adalah pengurus POA dan puluhan atlet Pakistan yang akan bertanding di Asian Games ke-18.

"Olahraga mengajari kita disiplin dan bekerja bersama mencapai tujuan bersama serta mengembangkan persahabatan lintas batas bangsa dan negara," kata Iwan di hadapan seitar 250 peserta.

Sekjen POA dengan gembira menyambut inisiatif KBRI Islamabad melalui Fun Walk Asian Games 2018.

Kegiatan ini akan meningkatkan kesadaran masyarakat mengenai penyelenggaraan pesta olahraga Asia tersebut di Indonesia. Ini sekaligus menunjukan kesiapan 300 atlet Pakistan dari 34 cabang olahraga bertanding secara sehat dan sportif di Asian Games 2018.

Dubes RI dan Sekjen POA mengawali start jalan gembira sejauh 3 km di arena sekitar kawasan diplomatik dan kegiatan diakhiri dengan saling tukar cenderamata. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement