Selasa 04 Sep 2018 09:33 WIB

Indonesia One Festival Turut Meriahkan Asian Games

Selama 11 hari, acara ini mengusung tema fesyen, kuliner dan festival

Indonesia One Festival
Foto: ist
Indonesia One Festival

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Indonesia One Festival yang merupakan bagian dari upaya memeriahkan penyelenggaraan Asian games 2018 sukses digelar. Selama 11 hari penyelenggaraan mulai dari 23 Agustus hingga 2 September 2018, acara yang berlangsung di Taman Ria Senayan ini dipadati masyarakat.

Bahkan rangkaian acara yang bertema kuliner, hiburan dan festival ini juga berhasil memecahkan rekor Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI).

Ketua Panitia Acara Indonesia One Festival 2018, Yahya Abdul Habib mengatakan, Indonesia One Festival 2018 berhasil mencetak rekor MURI yang telah dicatat resmi oleh Museum Rekor Indonesia sebagai Bazar UMKM Non Tunai dengan Peserta Terbanyak.

"Sebanyak 95 tenant makanan, minuman, dan fashion telah berpartisipasi dalam acara Indonesia One Festival 2018 dengan di setiap transaksinya tidak menggunakan uang tunai, melainkan dengan menggunakan aplikasi non tunai dari OVO, Jenius, dan JakOne Mobile. Dan kami bersyukur hal ini membuat kami berhasil memecahkan rekor MURi," kata Habib dalam keterangan tertulis, Selasa (4/9).

Ia mengatakan kegiatan ini untuk menemeriahkan pesta olahraga terbesar se-Asia yaitu Asian Games 2018. Dan acara ini dipersembahkan sebagai festival kuliner dan hiburan terbesar selama Asian Games 2018 berlangsung. Pada festival kali ini menghadirkan ragam produk-produk UMKM unggulan nusantara.

"Acara berjalan selama 11 hari full, dan kedepannya semoga semakin eksis dalam mengadakan festival yang mengangkat kebudayaan Indonesia dan para UMKM produk-produk terbaik hasil karya anak bangsa dalam bidang kuliner, fashion, dan kriya kreatif," ujar Habib.

Sementara CEO DDW Communication, Rizky Diansyah mengatakan acara yang dihadiri ribuan pengunjung dari masyarakat serta tamu-tamu internasional ini diharapkan dapat lebih mengenalkan ragam kekayaan produk, kuliner, dan budaya Indonesia. Serta dapat menjadi ikon event ekonomi kreatif di Indonesia.

"Event Indonesia One Festival ini kedepannya bisa lebih meriah lagi, dengan bintang tamu, dan peserta festival yang ramai dan beragam, sehingg bisa menonjolkan kualitas dan budaya negeri sendiri yang tidak kalah hebatnya dengan produk luar," ujar Rizky.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement