Selasa 21 Aug 2018 20:59 WIB

Indro Warkop Komentari Aksi Stuntman Jokowi

Jokowi mengejutkan publik dengan aksi berkendara motor di pembukaan Asian Games.

Presiden Joko Widodo menaiki motor saat pembukaan Asian Games 2018 di Stadion GBK, Senayan, Jakarta, Sabtu (18/8).
Foto: Republika/Edwin Dwi Putranto
Presiden Joko Widodo menaiki motor saat pembukaan Asian Games 2018 di Stadion GBK, Senayan, Jakarta, Sabtu (18/8).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aktor Indro Warkop menilai, penggunaan stuntman atau pemeran pengganti adalah hal yang wajar dalam sebuah pertunjukan, karena menyangkut keamanan dan keselamatan. Sebelumnya, pada pembukaan Asian Games 2018 di Jakarta, Sabtu (18/8), dunia maya ramai membicarakan penggunaan  oleh Presiden Joko Widodo saat aksi naik motor gede.

"Film pocong saja ada stuntman-nya. Gue saja di sini (film Gila Lu Ndro) jadi stuntman, stuntman-nya alien," ucap Indro saat berbincang di Jakarta, Selasa (21/8).

Menurut Indro, masyarakat jangan melihat penggunaan stuntman secara negatif. Karena, menurutnya, pembukaan Asian Games 2018 adalah acara yang dibuat Indonesia sebagai tuan rumah untuk menjamu negara-negara peserta, juga menyuguhkan tontonan yang menarik untuk masyarakat.

"Saya melihat itu bukan sebagai Jokowi. Saya lihat Indonesia ya. Ketika saya melihat itu (kritik), saya tuh mikir, kok ada ya yang enggak suka sampai segitunya, cari kesalahan orang. Jadi seperti enggak pernah lihat film, Asian Games kan milik Indonesia. Sangat disayangkan sih," terangnya.

Seperti diketahui, penonton yang memadati SUGBK meneriakan nama Jokowi, setelah menyaksikan cuplikan video yang diputar sebelum acara pembukaan Asian Games 2018 resmi dibuka. Dalam video yang berdurasi kurang dari lima menit tersebut digambarkan, Presiden Republik Indonesia Jokowi yang tengah mengendari mobil dinas dari Istana Bogor menuju lokasi pembukaan Asian Games di Stadion Utama Gelora Bung Karno. Namun karena diadang kemacetan lalu lintas, Presiden kemudian memilih pindah naik motor.

Dalam video tersebut , Jokowi yang masih mengenakan jas lengkap mengendari sepeda motor sendiri tanpa pengawalan. Hal ini sontak membuat penonton yang hadir langsung di SUGBK meneriakkan nama Jokowi berkali-kali.

Dalam cuplikan video tersebut, ketika melintasi sebuah sekolah di mana anak-anak berseragam Pramuka menunggu kendaraan untuk menyeberang jalan. Justru Jokowi yang mengendari sepeda motor menghentikan lajunya, dan memberikan kesempatan Pramuka tersebut menyeberang jalan.

Seluruh pelajar tidak menyadari pengendara tersebut adalah orang nomor satu di Tanah Air. Kecuali seorang siswa terakhir, Jokowi yang melepaskan helm full face-nya membuat siswa bertubuh tambun tersebut melongo kaget.

Laju sepeda motor Jokowi dijalan raya tersebut berlanjut, hingga finish di dalam SUGBK. Motor yang dikendarai Jokowi masuk melalui pintu merah, menuju depan panggung utama, sebelum akhirnya turun ke bawah.

Dari ruangan bawah Stadion SUGBK, Jokowi menaiki lift menuju Royal Box tempat para tamu undangan berada. Ketua INASGOC Erick Thohir langsung menyambut kehadiran Jokowi yang langsing mendapat sambutan kembali dari para penonton. Setelah itu Jokowi menyalami para tamu kehormatan yang hadir.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement