Selasa 21 Aug 2018 20:36 WIB

Dua Tempat Shalat Idul Adha Disiapkan Dalam Kompleks JSC

Di Kompleks JSC tidak dilakukan pemotongan hewan kurban.

Rep: Maspril Aries/ Red: Endro Yuwanto
Pengendara sepeda motor melintas di bundaran Jakabaring Sport City, Palembang, Jumat (3/8).
Foto: Darmawann / Republika
Pengendara sepeda motor melintas di bundaran Jakabaring Sport City, Palembang, Jumat (3/8).

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG –- PT Jakabaring Sport City (JSC) mempersiapkan dua tempat Shalat Idul Adha di Kompleks JSC. Dua tempat itu diperuntukkan bagi para atlet, ofisial peserta Asian Games XVIII 2018, karyawan PT JSC, dan volunteer yang akan melaksanakan Shalat Idul Adha 1439 H, Rabu (22/8).

"Di Kompleks JSC akan tersedia dua tempat pelaksanaan Shalat Idul Adha. Pertama, di Masjid Ar Rahman yang terletak di depan wisma atlet dan kedua bertempat di lokasi rumah ibadah di venue lapangan menembak,” kata Direktur Utama PT JSC Bambang Supriyanto, Selasa (21/8).

Bambang menjelaskan, untuk di Masjid Ar Rahman berkapasitas sekitar 1.300 jamaah dan di komplek rumah ibadah berkapasitas sekitar 250 jamaah. “Untuk Shalat Ied di Masjid Ar Rahman akan diisi khatib dan imam H Abu Khoir dan yang kompleks rumah ibadah akan dipersiapkan Kantor Wilayah Kementerian Agama Sumatera Selatan. Untuk khatib akan menggunakan bahasa Indonesia,” ujarnya.

Sementara itu, menurut staf khusus Ketua Inasgoc Nirmala Dewi, seluruh peserta Asian Games mulai dari atlet, ofisial, pelatih, dan lainnya yang Muslim bisa melaksanakan Shalat Ied bersama di masjid-masjid yang ada di JSC. Selain shalat digelar juga perayaan hari raya yang dilakukan tim Inasgoc kepada atlet Muslim yang tinggal di wisma atlet atau kampung atlet JSC.

"Juga akan ada kegiatan kunjungan ke tower-tower atlet yang merayakan Idul Adha. Ini sebagai bentuk menghargai dan toleransi bagi umat Muslim untuk merayakan salah satu hari rayanya,” kata Nirmala Dewi.

Menurut Pengawas K3 PT JSC Rusli Nawi, usai Shalat Ied di Komplek JSC, walau Hari Raya Idul Adha disebut juga Hari Raya Kurban, tetapi di Kompleks JSC tidak ada pemotongan hewan kurban. “Pada Hari Raya Idul Adha di JSC tetap berlangsung pertandingan beberapa cabang olahraga yang sudah dijadwalkan, yakni boling, dayung, kano, menembak, sepak bola putri, sepak takraw, tenis, dan voli pantai,” katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement