Sabtu 18 Aug 2018 22:57 WIB

Wiranto Gandeng Budi Karya dan Triawan Ciptakan Lagu AG 2018

Wiranto tergugah membuatkan lagu sebagai apresiasi terhadap para atlet dan pelatih.

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
Menteri Koordinator Politik hukum dan keamanan Republika Indonesia, Wiranto.
Foto: Republika/Iman Firmansyah
Menteri Koordinator Politik hukum dan keamanan Republika Indonesia, Wiranto.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Berbagai pihak terus memberikan semangat bagi para atlet nasional untuk mencapai target perolehan emas dalam Asian Games (AG) 2018 di Jakarta dan Palembang serta daerah pendukung. Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) sekaligus Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Bulu Tangkis Indonesia (PB PBSI) Wiranto salah satunya dengan menciptakan lagu spesial untuk AG 2018.

Selain gemar berolahraga, Wiranto tergugah untuk membuatkan lagu sebagai apresiasi terhadap para atlet dan pelatih yang telah berjuang keras. Hal tersebut kemudian didukung Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dan Kepala Badan Ekonomi Kreatif Triawan Munaf. Keduanya berperan menjadi produser dan kreatif.

Seperti siaran pers yang diterima Republika.co.id, Sabtu (18/8), cerita bermula ketika Wiranto mengungkapkan rencananya memproduksi lagu untuk menyemangati perjuangan para atlet. Budi serta Triawan kemudian meresponsya. Dengan menggebu-gebu, Wiranto memberi ide nada dan syair, kemudian akhirnya diproduksi secara profesional.

Eka Deli dan Amiroez dipercaya untuk menyanyikan lagu. Adapun music director oleh Tony Tomang serta diproduksi di SRN115.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement