Sunday, 9 Rabiul Akhir 1440 / 16 December 2018

Sunday, 9 Rabiul Akhir 1440 / 16 December 2018

Tulus Meriahkan Panggung Pembukaan Asian Games 2018

Jumat 10 Aug 2018 20:07 WIB

Red: Indira Rezkisari

Penyanyi Tulus menghibur penonton dengan lagu-lagu andalannya, saat tampil pada BNI Java Jazz Festival, di Jakarta International Expo, Jumat (3/3).

Penyanyi Tulus menghibur penonton dengan lagu-lagu andalannya, saat tampil pada BNI Java Jazz Festival, di Jakarta International Expo, Jumat (3/3).

Foto: Republika/Raisan Al Farisi
Tulus tampil bersama artis lain seperti Raisa hingga Joey Alexander.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Lima puluh penghargaan di bidang musik dan sinematografi, telah Tulus dapatkan di enam tahun perjalanan musiknya. Berkarya mengusung bendera independensi, Tulus berkarya di bawah naungan TulusCompany, perusahaan yang dia bangun bersama kakak kandungnya, Riri Muktamar.

Tulus lahir di Bukittinggi, Sumatera Barat, Indonesia. Ia menyandang gelar sarjana di bidang arsitektur dengan kecintaan yang tidak ada habisnya terhadap musik. Dibesarkan dalam keluarga yang bukan musisi, kesukaannya terhadap keindahan nada telah ada sejak ia masih sangat kecil.

Album pertama Tulus dirilis pada akhir tahun 2011, ditanggapi dengan sangat baik dan menerima banyak respons positif dari penikmat musik tanah air. Lagu-lagu seperti Tanggal Merah, Satu hari di Bulan Juni, Bumerang, Gajah dan beberapa lainnya merupakan karya-karyanya yang dapat ditemukan dalam album keduanya yang berjudul Gajah.

Di November 2016, Tulus merilis musik video ketiga dari album ketiganya bertajuk Monokrom. Video ini mewakili tema besar dari album Monokrom, yaitu sebuah perwujudan selebrasi kehidupan.

Penyanyi yang memiliki gelar sarjana arsitektur ini juga berkolaborasi dengan berbagai profesi di luar industri music seperti membuat video klip, video dokumentasi dan art performance untuk video klip. Davi Linggar, Melati Suryodharmo dan Papermon Puppet Theatre adalah tiga nama yang telah berkolaborasi dengan Tulus.

Tidak hanya itu pula hal yang dapat dibanggakan dari Tulus, ia pun akan tampil pada acara pembukaan untuk menyambut kompetisi olahraga terbesar di Asia, yaitu Asian Games 2018. Kehadiran Tulus tentunya akan menambah meriah peristiwa bersejarah ini.

Tulus dan beberapa artis lainnya seperti Raisa, Edo Kondologit, Putri Ayu, Fatin, GAC, Anggun, Via Vallen, Rian D’Masiv, Cakra Khan, Rossa, Joey Alexander, Wizzy, Maruli Tampubolon, Rinni Wulandari, Sheryl Sheinafia dan Kamasean akan tampil di atas sebuah panggung yang spektakuler.

Panggung dalam acara pembukaan Asian Games 2018 ini merupakan salah satu yang terbesar dan tertinggi. Panggung dengan ukuran panjang 120 meter, lebar 30 meter, serta tinggi 26 meter tersebut akan bernuansa pemandangan gunung yang besar dan dilengkapi dengan ribuan jenis flora ciri khas Indonesia yang cantik.

Pembukaan Asian Games akan berlangsung pekan depan, Sabtu (18/8).

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

REKOR

ASIAN GAMES 2018

No Negara G S B T
1 China 132 92 65 289
2 Japan 75 56 74 205
3 South Korea 49 58 70 177
4 Indonesia 31 24 43 98
5 Uzbekistan 21 24 25 70
 
Terpopuler
 
Terkomentari