Senin 23 Jul 2018 11:17 WIB

Hamish Daud Bawa Obor Asian Games Sambil Selancar di Bali

Hamish akan menyerahkan obor Asian Games itu ke Gubernur Bali Made Mangku Pastika

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Hazliansyah
Lilis Handayani, mantan atlet panahan Indonesia, membawa obor para Kirab Obor Asian Games 2018 di Kota Malang, Jawa Timur.
Foto: Pertamina
Lilis Handayani, mantan atlet panahan Indonesia, membawa obor para Kirab Obor Asian Games 2018 di Kota Malang, Jawa Timur.

REPUBLIKA.CO.ID, BADUNG -- Kirab obor Asian Games 2018 akan melalui 64 kota di 18 provinsi di Indonesia. Hari ini momen tersebut akan tiba di Pulau Dewata dan akan berlangsung hingga 25 Juli 2018.

Api obor diseberangkan dari Pelabuhan Ketapang, Banyuwangi, Jawa Timur menuju Pelabuhan Gilimanuk, Jembrana, Bali, Senin (23/7) disambut tarian tradisional dan baleganjur. Bupati Jembrana menerima obor dan menyerahkan ke pembawa obor diikuti 100 orang anggota rombongan.

"Ini adalah kehormatan bagi pemerintah provinsi dan masyarakat Bali," kata Kepala Dinas Kepemudaan dan Olah Raga Provinsi Bali, Ketut Ngurah Boy Jayawibawa, Senin (23/7).

Rute selanjutnya adalah Pantai Kuta. Di sini akan digelar Festival Layang-Layang dan Kuliner Pantai Kuta sekitar pukul 14.07-16.24 WITA. Obor yang sumbernya diambil dari api abadi di Stadion Nasional Dhyan Chand, India ini dibawa legenda bulu tangkis Indonesia, Susy Susanti dan aktor Hamish Daud.

Hamis dijadwalkan akan membawa obor ini sembari berselancar di Pantai Kuta, kemudian diserahkan kepada menteri yang hadir didampingi Gubernur Bali, Made Mangku Pastika.

Menteri yang hadir dijadwalkan Menteri Koodinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK), Puan Maharani. Pawai api obor kemudian berlanjut ke Pura Tanah Lot pukul 16.24-20.00 WITA.

Api obor Asian Games 2018 akan menginap di Istana Presiden Tampak Siring, Senin (23/7) sekitar pukul 20.00-20.30 WITA. Sehari kemudian, Kamis (24/7), pawai berlanjut ke lokasi Ekowisata Subak Sembung untuk lanjut ke Lapangan Puputan Renon, Denpasar. Api obor akan berakhir di Lapangan Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana (GWK) dan menginap di hotel terdekat.

Keesokan harinya, Jumat (25/7), api obor akan diterbangkan menuju Mataram, Lombok, pukul 05.30-06.00 WITA.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement