Selasa 29 May 2018 12:11 WIB

Doa Biksu Demi Kelancaran Asian Games

Indonesia menjadi tuan rumah dari Youth Buddhist Summit.

Rep: Intan Pratiwi/ Red: Didi Purwadi
Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrowi (tengah), mengunjungi perayaan Waisak di Candi Mendut, Magelang, Jawa Tengah, Selasa (29/5).
Foto: Republika/Intan Pratiwi
Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrowi (tengah), mengunjungi perayaan Waisak di Candi Mendut, Magelang, Jawa Tengah, Selasa (29/5).

REPUBLIKA.CO.ID, MAGELANG -- Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi, menitipkan pesan kepada para biksu yang berkumpul di Candi Mendut dalam perayaan hari Waisak 2562 BE. Menpora pun berterimakasih kepada para biksu atas doa dan dukungannya agar perhelatan Asian Games yang akan berlangsung Agustus esok bisa berjalan dengan meriah.

''Semoga atlet indonesia bawa banyak medali dan prestasi. Terimakasih biksu atas doanya,'' ujar Imam di Candi Mendut, Magelang, Jawa Tengah, Selasa (29/5).

Imam pun berpesan kepada anak muda untuk bisa membawa pesan perdamaian ke seluruh dunia. Imam menjelaskan anak muda mempunyai peran penting dalam menjaga perdamaian.

''Ini momentum yang penting agar mereka menyampaikan pesan cinta kasih dan pesan damai. Bahwa Indonesia adalah negeri yang penuh perdamaian dan cinta kasih,'' ujarnya.

Dalam momen Waisak tahun ini, Indonesia menjadi tuan rumah dari Youth Buddhist Summit. Anak muda dari 24 negara berkumpul untuk sama sama merayakan waisak dan berdiskusi tentang masa depan perdamaian dunia.

Imam berharap momentum perayaan Waisak menjadi momen berdoa bersama agar bangsa menjadi lebih baik. "Selamat merayakan hari Waisak kepada seluruh umat Budha di dunia. Semoga kita selalu berkah dan dilindungi Tuhan Yang Maha Kuasa. Sehingga semua urusan dunia dan kebangsaan selalu dijaga oleh Yang Maha Kuasa," ujar Imam.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement