Sabtu 26 May 2018 18:29 WIB

Sejumlah Penyanyi Indonesia Ikut Sukeskan Asian Games

Lagu dalam album Asian Games menunjukkan keragaman musik di Indonesia.

Maskot Asian Games 2018
Foto: ANTARA/Mohammad Ayudha
Maskot Asian Games 2018

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sejumlah penyanyi papan atas Indonesia ikut terlibat menyukseskan Asian Games 2018. Mereka dikoordinasikan oleh Asosiasi Industri Rekaman Indonesia (ASIRI) melalui perusahaan rekaman yang menjadi anggotanya.

Direktur ASIRI Jusak Irwan Sutiono mengatakan keterlibatan ASIRI bersama para artis ini pada Asian Games bukan untuk mencari keuntungan. “Ini murni karena merasa Asian Games adalah milik kita semua dan harus kita dukung," kata dia seperti dirilis tim Media Panitia Asian Games (Inasgoc), Sabtu (26/5).

Artis penyanyi tersebut di antararnya Afgan, Anji, Armada, Ariel Noah, Bunga Citra Lestari, Cakra Khan, Dea, Dipa Barus, Dira Sugandi, GAC, Isyana, Jflow, NEV+, Once Mekel, Shakira, Slank, Via Vallen dan gabungan artis dalam Energy 18.

Menurut Jusak, Asian Games 2018 sebuah event yang manfaatnya dapat dirasakan seluruh rakyat Indonesia. Karena itu, Asian Games 2018 bukan hanya milik pemerintah dan panitia saja, tapi seluruh rakyat Indonesia.

"Ini merupakan momen penting untuk bangsa Indonesia dalam rangka mewujudkan perdamaian di dunia dan khususnya Indonesia," kata Jusak.

Jusak menambahkan sangat bangga dapat terlibat dalam kegiatan besar sepeti Asian Games 2018. Ia juga berterima kasih kepada panitia pelaksana Asian Games yang telah bekerja sama dengan artis Indonesia.

Abdi Negara sebagai salah satu produser album ini mengatakan variasi lagu yang ada di album Asian Games menunjukkan keragaman musik di Indonesia, di mana terdapat lagu pop, reggae, rap, sampai electronic dance music (EDM). Dalam album ini dimasukkan alat-alat musik tradisional Indonesia seperti angklung, gendang, suling, dan lain sebagainya.

Sementara itu, Isyana Sarasvati yang juga berpartisipasi dalam album ini dengan lagu ciptaannya berjudul Asia’s Who We Are senang dapat mencurahkan hatinya di album ini. "Jadwal saya memang cukup padat, tetapi saya sangat ingin terlibat dalam album dan ASIRI telah memberikan kesempatan itu untuk saya," katanya.

Panitia Pelaksana juga melibatkan Persatuan Radio Siaran Swasta Nasional Indonesia (PRSSNI) untuk menyiarkan lagu resmi Asian Games 2018 ke seluruh Indonesia. Ini agar gaung Asian Games dapat terdengar dari Sabang hingga ke Merauke.

Gaung tersebut diharapkan dapat meningkatkan rasa memiliki dan kebersamaan masyarakat Indonesia. Ini juga untuk mendukung dan mengawal Asian Games 2018 sukses dan dapat menjadi kebanggaan bangsa.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement