Jumat 29 Jun 2018 14:03 WIB

Selama Asian Games, Petugas Bandara Pakai Baju Adat

Aksi ini sekaligus dilakukan sebagai ajang promosi pariwisata.

Rep: Novita Intan/ Red: Israr Itah
Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten. (ilustrasi)
Foto: Republika/Mahmud Muhyidin
Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG -- Selama penyelenggaran Asian Games 2018 para petugas bandara akan mengenakan pakaian adat untuk menyambut para kontingen 45 negara Asia. Aksi ini sekaligus dilakukan sebagai ajang promosi pariwisata di Jakarta, Palembang, dan Bandung.

Direktur Operasi dan Teknik AP II Djoko Murjatmodjo mengatakan, pihaknya memiliki banyak strategi untuk menarik para kontingen agar betah di Indonesia. 

“Kami telah mempersiapkan di setiap bandara menawarkan paket wisata. Lalu, front liner juga menggunakan jaket Asian Games dan petugas bandara mengenakan pakaian adat setempat,” ujarnya saat konferensi pers Promosi Asian Games 2018, Jumat (29/6).

Untuk memeriahkan pesta olahraga terbesar di Asia ini, lanjut Djoko, pihaknya menyiapkan slot promosi senilai Rp 160 miliar untuk Panitia Pelaksana Asian Games 2018 (Inasgoc).

“Kami dukung promosi branding di bandara yang dikelola Angkasa Pura II. Total yang diberikan Rp 160 miliar,” kata dia.

Menurutnya, Inasgoc dapat mempromosikan Asian Games 2018 secara gratis melalui billboard, banner, tayangan video, hingga space tempat di bandara. Adapun promosi ini telah diberikan sejak September 2017 lalu.

"Kami melakukan publikasi,sosialisasi dan juga aktivasi di bandara yang dikelola Angkasa Pura II, juga berkoordinasi dengan sejumlah pemangku kepentingan," kata Djoko.

Perseroan juga akan membagi-bagikan suvenir dalam rangka mendukung sosialisasi Asian Games pada tiga bandara, Soekarno Hatta (Jakarta),Sultan Mahmud Badaruddin (Palembang)dan Husein Sastranegara (Bandung). Suvenir berupa stiker, gantungan kunci, dan gimik-gimik lainnya secara berkala mulai H-10 hingga H+7 Asian Games.

Pihaknya juga menyediakan hiburan seperti tari-tarian tradisional dan live music selama H-10 hingga H+7 Asian Games digelar yang dimulai pada 18 Agustus 2018.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement