Kamis 08 Feb 2018 06:27 WIB

Bonus Rumah Menanti Peraih Emas Asian Games 2018

Bonus ini tambahan di samping uang Rp 1 miliar.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Ketua INASGOC Erick Thohir (kiri) dan Menpora Imam Nahrawi.
Foto: kemenpera.co.id
Ketua INASGOC Erick Thohir (kiri) dan Menpora Imam Nahrawi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bonus melimpah menanti peraih medali emas Asian Games 2018. Selain akan mendapatkan uang Rp 1 miliar, atlet peraih emas juga akan mendapatkan bonus satu unit rumah dari pemerintah.

Kabar baik ini disampaikan oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi dalam acara bincang-bincang di salah satu stasiun televisi swasta, Rabu (7/2).

"Kita siapkan bonus baru rumah, selain uang 1 miliar. Untuk waktunya kami usahakan begitu dapat emas langsung diberikan bonus tersebut," ujar Menpora yang langsung disambut tepuk tangan para atlet yang hadir dalam acara tersebut.

Menpora menambahkan, para atlet adalah pahlawan bangsa. Untuk itu, mereka dianggap layak mendapatkan penghormatan setinggi-tingginya. "Selain uang, rumah, kami juga akan memberikan kesempatan untuk menjadi pegawai negeri sipil".

Sementara itu Ketua INASGOC Erick Thohir mengungkapkan bonus yang diberikan pemerintah kepada atlet Indonesia semakin membaik. "Perhatian pemerintah terhadap masa depan atlet Indonesia kini sudah baik. Pemberian bonus uang, rumah dan juga jaminan pegawai negeri sipil".

Hal ini diakui juga oleh atlet balap sepeda down hill, Risa Suseanty yang berhasil meraih medali perunggu Asian Games 2002. Ia mengungkapkan bonus atlet Indonesia sudah sangat bagus dibandingkan negara lain.

"Kalau di luar negeri baik di Asia, maupun Eropa bonus yang mereka terima masih kalah dibandingkan kita. Biasanya mereka juga harus bekerja setelah pensiun dari atlet. Di Indonesia diangkat jadi pegawai negeri sipil," kata Risa. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement