Senin 06 Oct 2014 12:21 WIB

Menpora: Pemerintah Tanggung Jawab atas Hasil Asian Games

Roy Suryo
Foto: Republika/Adhi Wicaksono
Roy Suryo

REPUBLIKA.CO.ID, AMSTERDAM -- Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Roy Suryo, menegaskan bahwa pemerintah bertanggung jawab atas hasil kontingen Indonesia pada Asian Games 2014 di Incheon, Korea Selatan, yang berakhir Sabtu (4/10).

"Kementerian bertanggung jawab akan hasil ini. Makanya, kami akan segera melakukan evaluasi terhadap pelaksana dalam hal ini KONI sebagai penyedia atlet dan KOI yang memberangkatkan," kata Roy Suryo di Amsterdam, Belanda, Minggu.

Setibanya di Indonesia, pihaknya akan segera melakukan koordinasi dengan Sesmenpora serta pejabat eselon satu lainnya yang sebelumnya menghadiri penutupan Asian Games 2014. Hal ini dilakukan agar proses evaluasi bisa segera dilakukan.

Meski hasil pada kejuaraan empat tahunan itu belum sesuai dengan target, pihaknya sangat mengapresiasi perjuangan para atlet. Apalagi, ada beberapa atlet yang tampil maksimal sehingga mampu meraih hasil terbaik.

"Terima kasih kami ucapkan pada semua atlet yang telah berusaha menunjukkan kemampuan terbaiknya. Bahkan ada atlet yang di luar prediksi mampu menyumbangkan emas," katanya menambahkan.

Pada Asian Games 2014 di Incheon, Korea Selatan, kontingen Indonesia hanya mampu berada diposisi 17 dengan perolehan empat emas, lima perak dan 11 perunggu. Hasil ini di bawah target sembilan emas dan masuk 10 besar.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement