Ahad 21 Sep 2014 17:10 WIB

Tim Voli Pantai Putra Melaju ke Babak 16 Besar

Rep: C61/ Red: Citra Listya Rini
Asian Games 2014 Incheon
Foto: www.ndtv.com
Asian Games 2014 Incheon

REPUBLIKA.CO.ID, INCHEON  -- Cabang olahraga voli pantai putra Indonesia berhasil melangkah ke babak 16 besar Asian Games 2014 usai mengalahkan Sri Lanka dengan skor 2-1.

Pertandingan dilangsungkan di Songdo Global University Beach Volleyball, Incheon, Ahad (21/9). Tim Indonesia diperkuat oleh pasangan oleh Dian Putra Santoso dan Fahriansyah.

Pertarungan berjalan alot bagi kedua tim, bahkan perbedaan total kedua tim sangat tipis. Indonesia unggul dengan 50 poin. Sedangkan Sri Lanka  yang bermaterikan Medagedara Lekamalage Asanka P dan Ekanayakage Pubudu Kumara Ekanayaka kalah tipis, 49 poin.

Santoso dan  Fahri berhasil mengalahkan pasangan Srilanka Asanka dan Pubudu dalam tiga set dengan skor 14-21, 21-18, dan 15-10. Berkat hasil tersebut Indonesia lolos ke babak 16 besar di nomor putra Asian Games 2014.

Sebelumnya tim Voli Pantai merasa keberatan, dengan target medali emas. Memang tim voli pantai mempunyai rekam jejak yang tak terlalu buruk di Asian Games. Sejak 1994, Voli Pantai menyumbangkan medali untuk Indonesia. Salah satunya, Perak diraih pasangan Agus Salim dan Irilkuhun pada Asian Games 1988 Bangkok, Thailand.

Empat tahun berikutnya, Agus Salim yang berpasangan dengan Koko Prasetyo Darkuncoro meraih hasil serupa. Namun untuk Asian Games 2014, tim nasional Voli Pantai tidak melakukan persiapan entah itu berlaga di kompetisi atau uji coba. Ini membuat pelatih voli pantai Andi Ardiansyah keberatan dengan target tersebut. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement