Sabtu 01 Sep 2018 12:40 WIB

Situs Penjualan Tiket Penutupan AG Capai 3 Juta Hits

Tiket menutupan Asian Games sudah sold out.

Nasabah BNI berada di gerai ATM BNI yang dihiasi ornamen Asian Games 2018 di Jakarta, Jumat (24/8). Sebagai Official Prestige Digital Banking Partner Asian Games 2018, BNI memberikan kemudahan transaksi seperti pembayaran melalui BNI saat pembelian tiket Asian Games 2018 secara online di blibli.com
Foto: Hafidz Mubarak/Antara
Nasabah BNI berada di gerai ATM BNI yang dihiasi ornamen Asian Games 2018 di Jakarta, Jumat (24/8). Sebagai Official Prestige Digital Banking Partner Asian Games 2018, BNI memberikan kemudahan transaksi seperti pembayaran melalui BNI saat pembelian tiket Asian Games 2018 secara online di blibli.com

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Animo masyarakat terhadap Asian Games 2018 diprediksi akan semakin tinggi hingga akhir perhelatan. Setelah akhir pekan lalu jumlah pengunjung Gelora Bung Karno (GBK) capai angka 150 ribu, sekarang situs penjualan tiket penjualan Asian Games 2018 telah mencapai 3 juta hits. Padahal, Panitia Pelaksana Asian Games 2018 baru menjual tiket penutupan semenjak Selasa lalu (28/8).

Terhitung Jumat malam (31/8), seluruh mitra distribusi tiket Upacara Penutupan sudah pada posisi sold out. Panitia Pelaksana menjelaskan tiket penutupan Asian Games 2018 hanya dijual secara daring dengan mitra Blibli.com, Tiket.com dan Loket.com.

"Untuk menghindari antrean yang mengular, tiket Upacara Penutupan hanya dapat dibeli melalui online," ujar Direktur Ticketing Asian Games 2018, Sarman Simanjorang.

Dalam Upacara Penutupan Asian Games 2018, panitia hanya menyediakan sekitar 55 ribu kursi, termasuk 20 persen tiket yang sudah dialokasikan untuk atlet dan ofisial. "Bisa dibayangkan betapa cepatnya tiket terjual, dengan jumlah kursi yang terbatas tapi telah terjadi 3 juta Hits yang mengakses situs penjualan tiket resmi, " ujar Sarman.

Selanjutnya, Panitia juga menginformasikan bahwa pada tanggal 2 September nanti, terdapat penutupan arus lalu lintas di sekitar GBK yang serupa dengan Upacara Pembukaan. Para penonton diharapkan datang dengan kendaraan umum, dan apabila membawa kendaraan pribadi dapat menempatkannya di tempat parkir yang disediakan seperti di Sudirman Central Business District (SCBD).

Tidak hanya jalur lalu lintas khusus, bagi mereka yang akan menonton Upacara Penutupan Asian Games 2018 juga akan dibagikan gelang dengan warna yang disesuaikan dengan pintu masuk ke Stadion Utama GBK. Pemakaian gelang diberlakukan untuk membantu penonton dan panitia mengidentifikasi pintu masuk menuju stadion.

Sarman Simanjorang mengatakan pintu Stadion Utama GBK untuk Upacara Penutupan Asian Games 2018 akan mulai dibuka pada pukul 4.00 sore.“ Penonton Upacara Penutupan dapat masuk ke kawasan GBK melalui pintu 2, 3, 4 dan 5. Kemudian khusus hari Ahad, Asian Festival akan dibuka mulai pukul 8.00 pagi hingga 6.00 sore. Setelah jam 6, masyarakat sudah tidak bisa membeli tiket Asian Festival,” kata Sarman.

Selain informasi mengenai jalur masuk ke kawasan GBK tersebut, Sarman juga mengatakan bahwa tiket yang akan dijual untuk Asian Festival berjumlah 75 ribu. Untuk memfasilitasi kebutuhan masyarakat yang ingin menonton Upacara Penutupan namun tidak mendapatkan tiket akan diadakan acara nonton bareng sekitar kawasan Istora dan di zona-zona Asian Festival.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement