Kamis 30 Aug 2018 15:42 WIB

Erick Optimistis Indonesia Bisa Jadi Tuan Rumah Olimpiade

Inasgoc mendapat sejumlah pujian dari kontingen dan media luar negeri.

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Endro Yuwanto
Ketua Panitia Penyelenggara Asian Games (Inasgoc), Erick Thohir (tengah)
Foto: Republika TV/Havid Al Vizki
Ketua Panitia Penyelenggara Asian Games (Inasgoc), Erick Thohir (tengah)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Indonesia Asian Games Organizing Committee (Inasgoc) Erick Thohir ikut menghadiri rapat pengamanan closing ceremony Asian Games 2018 di Balai Pertemuan Metro Jaya, Kamis (30/8). Setelah selesai perhelatan ini, Erick optimistis Indonesia juga bisa menjadi tuan rumah dalam ajang Olimpiade pada 2032 mendatang.

“InsyaAllah kalau aman dan sukses penutupan, sampai kepulangan kontingen tanggal 3 September 2018, ini akan menjadi hal positif. Siapa tahu kita diberi kesempatan di Olimpiade Asia 2032,” ujar Erick saat ditemui usai rapat pengamanan closing ceremony Asian Games di Balai Pertemuan Metro Jaya, Kamis.

Apalagi, lanjut Erick, Presiden Olimpiade Asia Ahmed Al-Fahad Al-Sabah akan datang ke Indonesia untuk pertama kalinya. “Presiden Olimpiade akan mendarat malam ini pukul 10.15 WIB, ini pertama kali dia ke Indonesia,” kata dia.

Hampir dua pekan Asian Games 2018 berlangsung di Indonesia, Inasgoc mendapat sejumlah pujian dari kontingen dan media luar negeri, terkait kepanitiaannya. Tidak hanya kinerja panitia, pengamanan yang dilakukan secara sinergi oleh TNI-Polri juga mendapat sorotan khusus karena kekompakan kedua instasi tersebut.

“Saya beberapa kali ketemu para Ketua Komite Olimpiade dari negara-negara peserta, mereka memuji tidak hanya panitia tapi bagaimana TNI-Polri tidak hanya menjaga keamanan tapi keramahan kepada kontingen. Bahkan di sekitar Gelora Bung Karno, banyak kontingen yang dibantu menyeberang jalan dan lain-lainnya. Pujian juga datang untuk para volunteer,” ujar Erick.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement