Sabtu 25 Aug 2018 13:59 WIB

Fitriani Terlempar dari Persaingan Medali

Fitriani terlempar dari persaingan menyusul kekalahannya dari Saina Nehwal.

Rep: Nurul S Hamami/ Red: Israr Itah
Pebulu tangkis putri Indonesia Fitriani.
Foto: Republika/Prayogi
Pebulu tangkis putri Indonesia Fitriani.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Indonesia di tunggal putri Asian Games 2018 berkurang satu. Ini setelah Fitriani terlempar dari persaingan menyusul kekalahannya dari Saina Nehwal (India) di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (25/8) siang.

Nehwal bermain sangat dominan sepanjagg pertandingan. Dia hanya membutuhkan waktu 13 menit untuk menundukkan Fitri 21-6 di gim pertama.

Pada gim kedua Fitri agak melawan dan sempat memimpin 8-3. Namun, Nehwal kembali bisa mengendalikan permainan dan mengejar 7-9 hingga unggul 11-9 di interval pertama. Setelahnya, Nehwal meninggalkan Fitri mulai 16-12, 17-14, dan menyudahinya dengan keunggulan 21-14 dalam 18 menit.

"Nehwal memang lebih baik dari saya. Power-nya lebih besar dan pukulan-pukulannya lebih aman," kata Fitri menjawab Republika.co.id di mixed zone.

Diakui Fitri, dia berada dalam tekanan sejak awal permainan. "Saya ditekan terus sampai-sampai permainan saya tak bisa berkembang," ucapnya.

Dengan tumbangnya Fitriani, Indonesia tinggal menyisakan Gregoria Mariska Tunjung di perdelapan final. Juara dunia junior 2017 ini akan menghadapi unggulan ketiga PV Sindhu (India) pada Sabtu sore. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement