Rabu 22 Aug 2018 11:47 WIB

Tontowi Yakin Indonesia Raih Emas Bulu Tangkis Malam Ini

Indonesia melawan Cina pada final bulu tangkis beregu putra malam nanti.

 Warga berofoto bersama Atlet Indonesia Tontowi Ahmad usai melaksanakan salat Idul Adha   di  Masjid Al-Bina komplek Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu (22/8).
Foto: Republika/Iman Firmansyah
Warga berofoto bersama Atlet Indonesia Tontowi Ahmad usai melaksanakan salat Idul Adha di Masjid Al-Bina komplek Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu (22/8).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tim bulu tangkis putra Indonesia berhasil menembus ke final nomor beregu Asian Games 2018. Pada laga final, Indonesia akan menghadapi tim putra Cina pada Rabu (22/8) malam.

Ditemui seusai pelaksanaan Shalat Idul Adha di Masjid Al-Bina Senayan, Jakarta, pebulu tangkis Tontowi Ahmad dan Ricky Karanda Suwardi mengaku optimistis teman-teman mereka bisa merebut gelar juara. "Optimis dong, mereka pasti bisa," kata Tontowi.

Tontowi akan menjadi suporter pada laga final nomor beregu putra nanti. Sementara, ia masih mempersiapkan diri untuk berlaga bersama pasangannya Liliyana Natsir di nomor perorangan ganda campuran.

photo
Suasana antrean penonton di loket tiket Asian Games di Kawasan Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu (22/8).

Ricky Karanda yang juga bermain di ganda campuran dan berpasangan dengan Debby Susanto itu juga meyakini tim putra Indonesia bisa bermain yang terbaik. "Kemarin mereka mainnya oke, saya optimis mereka menang. Apalagi kita tuan rumah dan dukungan suporter pasti berpengaruh," kata Ricky yang mengaku akan memberi dukungan penuh di Istora Senayan.

Menjelang laganya, Ricky-Debby dan Tontowi Ahmad-Liliyana Natsir menjalani program persiapan khusus selama enam hari di GOR Jati, Kudus, Jawa Tengah pada awal Agustus lalu dan dlanjutkan dengan persiapan di Pelatnas Cipayung. Babak penyisihan nomor perorangan akan dimulai pada 23-24 Agustus.

Sementara itu, tim bulu tangkis putra Indonesia akan mengulang laga final nomor beregu Asian Games 1998 berhadapan dengan tim putra Cina. Pada babak semifinal, Indonesia mengalahkan Jepang dengan skor 3-1.

Baca juga: Tiket Final Bulu Tangkis Dijual di GBK, Fan Antre dari Subuh

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement