Senin 20 Aug 2018 12:54 WIB

Kemenpora: Belum Ada Target yang Meleset

Mulyana mengaku akan terus melihat perkembangan pertandingan yang ada.

Rep: Ronggo Astungkoro/ Red: Israr Itah
Atlet wushu Indonesia Lindswell Kwok memberi salam kepada juri usai beraksi di cabang wushu nomor taijijian Asian Games 2018 di Kemayoran, Jakarta, Senin (20/8).
Foto: Republika/Edwin Dwi Putranto
Atlet wushu Indonesia Lindswell Kwok memberi salam kepada juri usai beraksi di cabang wushu nomor taijijian Asian Games 2018 di Kemayoran, Jakarta, Senin (20/8).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Deputi Prestasi Olahraga Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Mulyana mengatakan, dua medali emas dan satu perak yang diraih memasuki hari kedua sejak pembukaan Asian Games 2018 ia sebut sudah sesuai prediksi. Ia pun merasa hingga kini belum ada target yang gagal dicapai pada Asian Games 2018.

"Hasil yang dicapai dari dua emas itu memang sesuai dengan target dan analisis kami. Kamudian juga dari wushu satu perak, Edgar, sesuai prediksi kami," ungkap Mulyana kepada Republika.co.id, Senin (20/8).

Namun, Mulyana mengaku akan terus melihat perkembangan pertandingan yang ada hingga Asian Games ke-18 ini selesai.

"Tapi prinsipnya, dari apa yang sudah kami rencanakan, nomor-nomor ini memang sudah sesuai dengan target kami, tercapai emasnya," jelas dia.

Mulyana mengatakan, cabang-cabang olahraga seperti menembak, gulat, dan anggar memang tidak ditetapkan target sebelumnya. Kemenpora pun memang tidak menargetkan mendapatkan medali pada cabang olahraga tersebut.

Hari ini, Indonesia menambah pundi-pundi emasnya di Asian Games 2018. Setelah Defia Rosmaniar, giliran Lindswell Kwok yang mempersembahkan emas untuk Merah-Putih.

Berlaga di nomor taijiquan dan taijijian all round putri di Jiexpo Kemayoran, Jakarta Utara, Senin (20/8), Lindswell sempat grogi. Meski demikian pewushu asal Kota Medan, Sumut ini mampu menguasai keadaan.

Medali yang didapat Lindswell merupakan medali emas pertamanya di pentas Asian Games. Pada Asian Games 2014 Incheon, wanita lajang ini hanya meraih perak.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement