Sabtu 18 Aug 2018 00:31 WIB

Milla Ungkap Kunci Kemenangan Indonesia Atas Laos

Milla puas Garuda Muda berhasil mematahkan semua upaya musuh mencetak gol.

Rep: Bambang Noroyono/ Red: Israr Itah
Pesepak bola Indonesia  Ilham Udin Afmaiyn berusaha melewati pemain Laos pada laga penyisihan Grup A cabang sepak bola Asian Games 2018 di Stadion Patriot, Bekasi, Jumat(17/8).
Foto: Republika/Prayogi
Pesepak bola Indonesia Ilham Udin Afmaiyn berusaha melewati pemain Laos pada laga penyisihan Grup A cabang sepak bola Asian Games 2018 di Stadion Patriot, Bekasi, Jumat(17/8).

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI -- Pelatih timnas Indonesia U-23 Luis Milla mengatakan, kunci kemenangan skuatnya atas Laos dalam laga Grup A sepak bola putra Asian Games 2018 adalah dapat menyerang dan bertahan dengan baik. Ia mengatakan, Hansamu Yama Pranata dkk menguasai pertandingan sembari mewaspadai serangan lawan yang memiliki penyerang menggantung di depan. 

"Para pemain berhasil mengatasinya dengan kerja sama yang baik," ujar Luis Milla seusai pertandingan di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jumat (17/8). 

Milla puas Garuda Muda berhasil mematahkan semua upaya musuh mencetak gol melalui aksi Hansamu, Ricky Fajrin, dan Zulfiandi. Pada saat yang sama, timnas U-23 juga mampu membangun serangan memanfaatkan kecepatan dari sisi sayap dan berhasil menorehkan tiga gol. 

"Tim bermain bagus dan kami bisa menang. Saya berharap penonton juga bisa menikmati pertandingan," tutur Milla. 

Selain transisi menyerang dan bertahan yang cepat, penguasaan bola timnas U-23 juga dominan. Sepanjang 90 menit pertandingan, skuat  Garuda Muda mencatatkan 66 persen penguasaan bola. Kata Milla, dominasi tersebut membuat para pemainnya masif melancarkan serangan dan ancaman. 

“Kita lihat tadi pemain sangat bagus dalam menyerang dan memiliki sangat banyak peluang,” ujar dia.

Menengok statistik laga, skuat Garuda mencatatkan 32 sepakan ke arah gawang. Sebanyak 17 di antaranya akurat ke gawang. Dari sana, tiga di antaranya menjadi gol yang menentukan kemenangan. Dua gol ciciptakan Alberto 'Beto' Goncalves (menit ke-13 dan 46). Satu gol tambahan datang dari Ricky Fajrin pada menit ke-74. Menurut Milla, ini tak jauh beda ketika Indonesia membantai Cina Taipei 4-0. 

Pelatih asal Spanyol itu mengharapkan kemenangan atas Laos bisa membangun kepercayaan diri pemain timnas untuk menghadapi pertandingan selanjutnya. Ia menginginkan permainan agresif bisa kembali timnya tunjukkan pada laga penentuan Senin (20/8) saat menghadapi Hongkong.

Indonesia berada di peringkat ketiga klasemen sementara Grup A dengan enam poin dari tiga pertandingan. Indonesia tertinggal dua angka dari Palestina di posisi puncak, namun sudah menyelesaikan seluruh pertandingan. Di posisi kedua, ada Hong Kong dengan berselisih satu angka. Kemenangan atas Hong Kong memastikan Indonesia ke 16 besar sebagai juara Grup A. Andai imbang atau kalah, masih ada harapan lolos sebagai satu dari empat peringkat tiga terbaik yang juga berhak ke 16 besar.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement