Rabu 15 Aug 2018 07:37 WIB

Sembuh Diare, Kiper Palestina Siap Hadapi Gempuran Indonesia

Rami Hamada yang sempat dirawat kini telah sepenuhnya pulih

Kiper Timnas Palestina Hamada Rami menangkap bola saat melawan Timnas Taiwan pada babak penyisihan Grup A cabang sepak bola Asian Games 2018 di Stadion Patriot, Bekasi, Jawa Barat, Jumat (10/8).
Foto: Republika/Putra M. Akbar
Kiper Timnas Palestina Hamada Rami menangkap bola saat melawan Timnas Taiwan pada babak penyisihan Grup A cabang sepak bola Asian Games 2018 di Stadion Patriot, Bekasi, Jawa Barat, Jumat (10/8).

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI -- Penjaga gawang utama tim nasional Palestina, Rami Hamada siap tempur menghadapi Indonesia di babak penyisihan Grup A sepak bola putra Asian Games XVIII/2018, Rabu (15/8). Sebelumnya Rami Hamada harus mendapat perawatan karena penyakit diare dan kini telah sepenuhnya pulih.

"Saya sudah baik-baik saja sekarang. Kemarin sempat menjalani perawatan di rumah sakit," kata Rami, Selasa (14/8) kemarin.

Kiper Klub domestik Jerusalem Hilal Al-Quds itu sebelumnya dikabarkan terserang diare sejak Ahad (12/8) akibat konsumsi makanan yang dibeli dari luar hotel saat menjalani latihan di Bekasi.

Penyakit pencernaan yang dialami Rami menjadi perhatian serius panitia penyelenggara dengan membawanya ke Rumah Sakit Mitra Keluarga Bekasi Barat untuk menjalani perawatan intensif medis.

Rami mengaku, kondisinya mulai berangsur pulih sejak Senin (13/8). Ia sudah kembali bergabung dalam 'starting eleven' tim besutan Ayman Sandouqa itu.

Rami mengaku enggan berkomentar seputar menu makanan yang diduga menjadi pemicu penyakit saluran penceranaannya.

"Saya sudah tidak peduli dengan penyakit yang sempat saya alami. Saya hanya fokus untuk pertandingan besok dan melakukan yang terbaik buat Palestina," katanya.

Manajer tim nasional U-23 Palestina, Islam Masharqa memastikan sebanyak 20 pemainnya dalam kondisi fit secara stamina maupun kesehatan jelang menghadapi tim tuan rumah.

"Kami punya 20 'singa' (pemain) yang siap tampil besok menghadapi Indonesia, termasuk Rami yang kondisinya sudah sangat bugar," katanya.

Ia menyampaikan rasa terima kasih kepada panitia penyelenggara yang sudah optimal mengupayakan pemulihan kesehatan Rami. Sehingga kiper andalan Palestina itu siap tampil pada laga besok.

"Saya kira, panitia sudah sangat bagus dalam pelayanannya, termasuk penanganan kesehatan terhadap Rami," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement