Ahad 12 Aug 2018 14:25 WIB

Warga Garut Sambut Kirab Obor Asian Games

Rombongan pembawa obor datang ke Garut dari Bandung.

Rep: Rizky Suryarandika/ Red: Andi Nur Aminah
Obor Asian Games 2018 Tiba di pendopo Kota Garut, Minggu (12/8). Setelah di kirab obor si semayamkan di pendopo semalam. Esok dibawa ke kota Cianjur, Jawa Barat
Foto: Republika/Fitriyan Zamzami
Obor Asian Games 2018 Tiba di pendopo Kota Garut, Minggu (12/8). Setelah di kirab obor si semayamkan di pendopo semalam. Esok dibawa ke kota Cianjur, Jawa Barat

REPUBLIKA.CO.ID, GARUT -- Obor api Asian Games 2018 terus berkeliling sembari menebarkan semangat. Kali ini giliran Kabupaten Garut, Jawa Barat yang kedatangan tamu obor Asian Games pada Ahad, (12/8). Warga Garut antusias menyambut kedatangan obor yang dibawa berkeliling kawasan perkotaan.

Terpantau, ratusan warga Garut melakukan penyambutan dengan berdiri di pinggir jalan sepanjang yang dilintasi obor Asian Games 2018. Rombongan pembawa obor datang ke Garut dari Bandung dengan melintasi ruas jalan raya Bandung-Garut lalu masuk perbatasan Kota Garut di Jalan Otista. Obor selanjutnya terus masuk ke Jalan Cimanuk dan finish di Alun-Alun Garut.

Salah satu titik penyambutan ialah di pertigaan jalan raya Bandung-Garut, tepatnya di Jalan Prof Anwar Musaddad. Di lokasi ini, panggung dan aneka pertunjukan kesenian ditampilkan untuk menyambut api obor Asian Games 2018.

Salah satu warga Garut, Ajeng Sopia merasa bangga tempat kelahirannya dilewati oleh obor Asian Games. Alasannya karena Asian Games merupakan hajat olahraga terbesar tingkat benua Asia. Dengan begitu maka Garut bisa semakin dikenal luas di mata internasional.

"Bangga dong Garut jadi tempat dilewatin obor ini kan jadi terkenal. Semoga atlet dan rombongan yang kesini bisa nyaman di Garut dan kembali kesini lagi buat wisata," kata warga Kecamatan Tarogong Kidul itu pada Republika.co.id.

Warga lainnya, Tio Kamaludin menilai Garut sudah layak menjadi tempat dilaksanakannya event tingkat Asia. Sebab suasana hawa sejuk dan keramahan warganya bisa membuat tamu dari luar kota menjadi betah. "Disini enak adem, sejuk, makanannya enak, tempat wisata banyak. Jadi rombongan (atlet) yang datang kesini pasti senang," ujarnya.

Rencananya obor Asian Games 2018 akan menginap semalam di Garut. Selanjutnya keesokan harinya menempuh perjalanan ke Kabupaten Cianjur.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement