Kamis 09 Aug 2018 22:10 WIB

Penempatan Loket Tiket di Trotoar demi Keamanan Pembeli

Inasgoc juga meminta para penonton untuk tidak membawa ransel ketika masuk ke GBK.

Ketua Inasgoc Erick Thohir
Foto: Republika/ Wihdan
Ketua Inasgoc Erick Thohir

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penempatan loket penjualan tiket pertandingan Asian Games 2018 di trotoar kawasan Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta, demi keamanan pembeli tiket. Ini disampaikan Ketua Panitia Penyelenggara Asian Games 2018 (Inasgoc) Erick Thohir.

"Kami tidak ingin terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Kami mengutamakan keamanan. Loket tiket kontainer itu melengkapi kanal penjualan tiket di minimarket, kios di supermarket, dan di hotel," ujar Erick dalam jumpa pers di Jakarta, Kamis (9/8).

Erick mengatakan, penyebaran penjualan tiket pertandingan Asian Games bertujuan untuk mengurangi antrean pembeli tiket pertandingan yang memicu ancaman keamanan. Inasgoc juga meminta para penonton untuk tidak membawa ransel ketika masuk ke GBK demi keamanan.

Erick yang juga menjabat sebagai Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia (KOI) meminta masyarakat untuk berpikir besar selama penyelenggaraan Asian Games ke-18.

"Untuk pengguna sepeda, mohon maaf, kami tidak bermaksud menghalangi. Selama Asian Games berlangsung, kawasan trotoar itu juga akan ditutup, termasuk bagi mobil panitia," ujarnya.

Demi keamanan, Inasgoc juga menjual tiket Asian Games bekerja sama dengan pemerintah daerah, kementerian dan lembaga, serta TNI/Polri. Seluruh elemen ini ikut mendistribusikan tiket pertandingan pesta multi-cabang olahraga tertinggi di Asia itu.

"Kami harus mendata para pemilik tiket Asian Games demi keamanan. Kami tidak tutup mata, dan bekerja sama juga dengan komunitas-komunitas," kata Erick.

Sebelumnya, Inasgoc mengajak seluruh lapisan masyarakat di Indonesia untuk terlibat dalam pengamanan Asian Games ke-18 yang akan berlangsung di Jakarta dan Palembang pada 18 Agustus hingga 2 September. 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement