Jumat 20 Jul 2018 23:37 WIB

Tambahan 60 Bus untuk Asian Games 2018 Masih dalam Proses

Kemenhub secara keseluruhan menyediakan 310 armada bus, untuk Asian Games 2018

Rep: Bowo Pribadi/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Direktur Jendral Perhubungan Darat, Kementrian Perhubunga RI, Budi Setiyadi  saat wawancara bersama Republika di  Posko Nasional Angkutan Lebaran Terpadu 2018, Jakarta, Jumat (8/6).
Foto: Republika/Iman Firmansyah
Direktur Jendral Perhubungan Darat, Kementrian Perhubunga RI, Budi Setiyadi saat wawancara bersama Republika di Posko Nasional Angkutan Lebaran Terpadu 2018, Jakarta, Jumat (8/6).

REPUBLIKA.CO.ID, UNGARAN -- Kementerian Perhubungan (Kemenhub) penuhi tambahan 60 unit armada bus untuk Asian Games 2018. Ke-60 armada bus tambahan ini bakal disiapkan khusus bagi transportasi para suporter.

Dirjen Perhubungan Darat Kemenhub, Budi Setiyadi mengatakan, soal transportasi Asian Games, yang terakhir ada permintaan tambahan 60 bus dari Panitia Indonesia Asian Games (Inasgoc) 2018.

"Untuk armada bus tersebut sudah disiapkan dan tinggal dipakai," ungkapnya, di sela kunjungan ke Karoseri Laksana, di Kecamatan Bergas, Kabupaten Semarang, Jumat (20/7).

Dengan tambahan armada bus ini, jelasnya, para suporter yang dari luar, tidak perlu bingung mencari sarana angkutan dari hotel ke venue yang ada di kompleks Gelora Bung Karno (GBK), Senayan. Semuanya bakal menjadi fasilitas gratis yang disiapkan Pemerintah untuk mendukung pelaksanaan Asian Games 2018 di Jakarta, Agustus 2018 mendatang.

Terkait hal ini, jelas Budi Setiyadi, tinggal merampungkan tahapan revisi anggarannya. Bahkan jika revisi anggaran ini bisa segera rampung, pekan depan armada tersebut sudah bisa disiapkan.

Dengan adanya tambahan 60 armada bus ini, masih jelas Budi Setiyadi, Kemenhub secara keseluruhan menyediakan 310 armada bus, untuk hajatan Asian Games 2018 di Indonesia.

Sebelumnya, Kemenhub sudah menyanggupi untuk menyediakan 250 armada bus yang bakal dioperasikan di Jakarta, Bandung dan Palembang atau daerah yang menjadi venue penyelanggaraan Asian Games kali ini.

Kemenhub juga memastikan ke-250 armada bus yang dimaksud, saat ini memang sudah siap dan hanya tinggal menunggu kapan bakal digunakan guna mendukung transportasi pesta olahraga bangsa Asia tersebut.

Sedangkan yang tambahan 60 armada bus hingga saat ini masih dalam proses. "Kalau semuanya bisa beres, pekan depan pun sudah siap,” tandasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement