Rabu 27 Jun 2018 18:39 WIB

Inasgoc: 45 Tim Sudah Mendaftar Sepak Bola Asian Games

Terdiri dari timnas putra dan putri

Rep: Bambang Noroyono/ Red: Hazliansyah
Logo Asian Games 2018
Logo Asian Games 2018

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Panitia Indonesia Asian Games (Inasgoc) 2018 sudah menerima pendaftaran 45 tim dari negara-negara calon peserta cabang olahraga (cabor) sepak bola. Jumlah tersebut terdiri dari 31 timnas putra dan 14 timnas putri.

Wakil Ketua Umum Inasgoc, Gatot Dewa Broto menyampaikan, data tersebut berdasarkan jumlah pendaftar hingga Rabu (27/6). Namun jumlah itu belum final, karena Inasgoc masih akan menunggu hingga 30 Juni.

"Itu (jumlah negara peserta) berdasarkan list yang dikirimkan Inasgoc. Termasuk timnas Indonesia," kata Gatot, Rabu (27/6).

Ia menambahkan, daftar dari Inasgoc itu juga menyertakan jumlah maksimal para pemain masing-masing negara. Setiap negara peserta akan membawa maksimal sebanyak 20 pemain.

Artinya dari cabang olahraga (cabor) sepak bola putra maupun putri akan menghadirkan sebanyak 896 pemain. Terdiri dari 620 pemain dari tim putra dan 276 pemain putri.

Menengok daftar 31 timnas putra, hampir semua negara-negara dari Asia Tenggara (AFF) akan ambil bagian. Tapi belum ada nama timnas Filipina.

Sedangkan dari kawasan Asia Timur, Jepang, Cina, Hongkong, serta Taiwan sudah mendaftar. Sementara Korea Selatan (Korsel) dan Korea Utara (Korut) masih akan mengirimkan masing-masing kesebelasan.

Sementara dari kawasan Asia Tengah, timnas dari Arab Saudi belum ada dalam daftar. Akan tetapi Palestina, Suriah, dan Yordania, bersama Irak dan Iran sudah tercatat mendaftar jadi negara peserta. India dan Nepal juga ada dalam daftar negara peserta.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement