Selasa 01 May 2018 20:32 WIB

Pembalap Downhill Uji Kemampuan di Cebu Jelang Asian Games

Ada enam pembalap yang dikirim ke Filipina.

Atlet sepeda Indonesia, Popo Ario Sejati, mencoba lintasan pada latihan di Sebek, Gunung Pancar, Bogor. (ilustrasi)
Foto: Antara/Saptono
Atlet sepeda Indonesia, Popo Ario Sejati, mencoba lintasan pada latihan di Sebek, Gunung Pancar, Bogor. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pebalap downhill yang disiapkan untuk Asian Games 2018 Jakarta-Palembang, dikirim ke Kejuaraan Asia di Cebu, Filipina, 2-7 Mei. Mereka akan diuji kemampuannya setelah digembleng melalui pemusatan latihan nasional (pelatnas) baik di dalam maupun luar negeri.

Manajer timnas Indonesia, Budi Saputra di Jakarta, Selasa mengatakan ada enam pebalap yang dikirim ke Filipina. Mereka terdiri dari empat pebalap putra dan dua pebalap putri. Dari jumlah tersebut, satu diantaranya adalah pebalap lapis kedua yang kemampuannya meningkat.

"Ya. Kami memang membawa Tio Cahyadi bergabung dengan pebalap pelatnas turun di sana. Rencananya, malam nanti tim akan berangkat ke Filipina melalui Bandara Soekarno Hatta," katanya.

Untuk pebalap pelatnas yang bakal diuji kemampuannya adalah Popo Ario Sejati, Hildan Afosma Katana, Khoiful Mukhib, Nining Purwoningsih dan Tiara Andini Prastika. Selain Tiara, pebalap yang dikirim baru saja menjalani pemusatan latihan di Melbourne Australia.

Menurut Budi, pebalap pelatnas saat ini dalam kondisi siap mengingat persiapan yang dilakukan cukup panjang. Pihaknya menginginkan apa yang diraih di Australia, bisa diaplikasikan di Cebu mengingat akan bersaing dengan calon rival di Asian Games 2018.

"Selama di Melbourne mereka banyak mendapatkan pelajaran terutama masalah teknik. Perkembangannya cukup bagus. Anak-anak terlihat nyaman dengan sistem pelatihan. Semoga bisa diaplikasikan di sana (Cebu)," katanya menambahkan.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement