Tuesday, 15 Muharram 1440 / 25 September 2018

Tuesday, 15 Muharram 1440 / 25 September 2018

Gebyar Sukses Asian Games akan Digelar di 10 Kota

Kamis 13 September 2018 11:49 WIB

Red: Muhammad Hafil

Direktur Anak Bangsa Juara Michael Umbas menyerahkan penghargaan kepada atlet Indonesia yang berprestasi di Asian Games.

Direktur Anak Bangsa Juara Michael Umbas menyerahkan penghargaan kepada atlet Indonesia yang berprestasi di Asian Games.

Foto: Dok Republika
Para atlet juga akan diajak mengunjungi Lombok.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Apresiasi terhadap keberhasilan penyelenggaraan Asian Games serta para atlet yang berprestasi dalam Asian Games seperti belum ada habisnya. Pada Rabu (13/9) malam, sebuah pagelaran bertema ‘Gebyar Sukses Asian Games’ yang diselenggarakan secara bersama oleh Anak Bangsa Juara dan BRI digelar di Gandaria City, Jakarta.

Direktur Anak Bangsa Juara, Michael Umbas mengatakan,  acara ini bagian dari kesuksesan Asian Games. “Di mana kita ingin meneruskan apa yang sudah dicapai, Asian games adalah prestasi yang tidak hanya milik atlet, pemerintah, tapi seluruh rakyat Indonesia,” kata Umbas.

Menurut Umbas,  mereka yang berjuang atas nama rakyat Indonesia, sudah tentu patut diapresiasi. “Terbukti kita meraih 31 medali emas, sebuah capaian luar biasa. Peringkat empat, kita masuk jajaran elite olahraga di Asia. Salah satu sosok penting dibalik itu ada diantara kita, bapak Menpora,” kata Umbas.

Menurut Umbas, pihaknya akan meneruskan gebyar Asian games di 10 kota, membawa spirit yang sama. Mereka rindu bersama atlet juara. “Seperti apa keseruan dan perjuangan hingga mereka meraih medali emas. Selebrasi akan kita lakukan juga dilombok bersama pengungsi. Kita berharap teman-teman atlet akan bersama-sama ke Lombok,” kata Umbas. 

Sementara, Menpora Imam Nahrawi mengatakan, acara Gebyar Sukses Asian games 2018 merupakan  inisiatif yang luar biasa. “Acara ini sangat luar biasa, kami mendukung agar tidak sekadar di sini. Agar semangat Asian games tetap membara,” kata Imam.

Menurut  Imam, dirinya bukanlah siapa-siapa, tetapi hanya seorang pembantu presiden yang bersemengat untuk menyelenggarakan dan menyukseskan Asian Games.  “Setiap rapat, Sejak 3,5 tahun lalu hingga bonus diberikan sebelum keringat kering. Pak Jokowi setiap saat memastikan semua berjalan baik,” kata Imam.

Sementara, anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) Soedarto Danusubroto mengatakan, sangat menghargai upaya Michael Umbas dari Anak Bangsa Juara. Di mana, dia ingin mengapresiasi seluruh pihak yang menyukseskan Asian Games di 10 Kota.

 

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

REKOR

ASIAN GAMES 2018

No Negara G S B T
1 China 132 92 65 289
2 Japan 75 56 74 205
3 South Korea 49 58 70 177
4 Indonesia 31 24 43 98
5 Uzbekistan 21 24 25 70