Ahad 02 Sep 2018 20:09 WIB

Jokowi-Prabowo Berpelukan, Para Pengungsi Tepuk Tangan

Prosedur keamanan tetap dikerahkan.

Rep: Muhammad Nursyamsi/ Red: Muhammad Hafil
Penyerahan bendera Asian Games 2018 dari Indonesia ke perwakilan Hanzhou Cina untuk penyelenggaraan Asian Games 2022, Ahad (2/9).
Foto: Republika/Indira Rezkisari
Penyerahan bendera Asian Games 2018 dari Indonesia ke perwakilan Hanzhou Cina untuk penyelenggaraan Asian Games 2022, Ahad (2/9).

REPUBLIKA.CO.ID, LOMBOK BARAT -- Warga terdampak gempa yang tinggal di pengungsian Gunungsari, Kabupaten Lombok Barat, NTB, tak ingin ketinggalan menyaksikan seremoni penutupan Asian Games 2018. Sebuah lapangan bola yang berada di dekat pos pengungsian di Kecamatan Gunungsari disulap menjadi arena nonton bareng bersama Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Gubernur NTB TGB Zainul Majdi.

Prosedur keamanan tetap dikerahkan dengan pemasangan gedek yang mengelilingi seluruh areal lapangan. Warga yang hendak ikut nonton bareng juga harus melewati pemeriksaan. Terdapat tiga layar lebar yang terpasang di lapangan. Presiden bersama warga duduk lesehan sambil menghadap layar lebar.

Pantauan Republika.co.id, Jokowi hadir dengan mengenakan jaket berwarna merah. Warga tampak menikmati setiap sesi yang ada dalam seremoni penutupan Asian Games. Berbagai cuplikan video yang ditayangkan saat Isyana Sarasvati bernyanyi mendapat sambutan meriah dari warga di pos pengungsian.

Semarak warga semakin meriah tatkala video Jokowi dan Prabowo berpelukan bersama atlet peraih medali emas cabang olahraga pencak silat, Hanifan Yudani Kusumah. Warga bertepuk tangan begitu menyaksikan tayangan tersebut.

Tak lama berselang, Jokowi menyampaikan keterangan dari Lombok yang disiarkan kepada seluruh pemirsa. Saat di pertengahan, tayangan di layar lebar sempat terhenti, warga sedikit kecewa, namun tak lama, tayangan kembali menyala dan warga kembali bergembira.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement