Sabtu 01 Sep 2018 18:28 WIB

Pengamanan Penutupan Asian Games akan Lebih Ketat

Pemilik Alibaba Jack Ma akan menghadiri penutupan Asian Games.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Dwi Murdaningsih
Ratusan Penari  bersiap tampil dalam pembukaan Asian Games ke 12  di  Stadion Utama  Gelora Bung Karno Jakarta, Sabtu (18/8).
Foto: Republika/Iman Firmansyah
Ratusan Penari bersiap tampil dalam pembukaan Asian Games ke 12 di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta, Sabtu (18/8).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian mengungkapkan, untuk pengamanan penutupan Asian Games akan dikerahkan sejumlah 9.422 personel gabungan, dari Polri, TNI dan Pemerintah Daerah. Ia menjelaskan, untuk ring 1 di dalam Stadion Utama Gelora Bung Karno, menjadi tugas TNI, karena ada Presiden dan tamu VVIP, termasuk juga pemilik Alibaba Jack Ma.

Di luar stadion atau di tempat biasa dipakai lari oleh masyarakat itu ring 2, menjadi tugas polisi. Sementara ring 3 ada di wilayah festival. Apalagi, akan ada lebih banyak pengunjung yang hadir dibandingkan dengan acara pembukaan. Sementara ring 4 yaitu lalu lintas, akan dilakukan penutupan jalan.

Ini Pengalihan Arus Lalu Lintas Saat Penutupan Asian Games

''Oleh karena itu kita akan lakukan pengamanan ekstra lebih besar dari pembukaan,'' kata Tito, kepada wartawan, kemarin.

Gelaran Asian Games 2018 akan ditutup pada Ahad (2/9). Meski tidak semegah upacara pembukaan, penutupan Asian Games juga dijanjikan tidak akan kalah seru. Sebab, selain menghadirkan artis lokal, Inasgoc, selaku panitia penyelenggara Asian Games, juga mengundang boyband asal Korea Selatan Super Junior dan Ikon.

Karena itu, penutupan Asian Games 2018 diperkirakan akan mengundang masyarakat mengunjungi Stadion Gelora Bung Karno. Sehingga, agar menjaga ketertiban sepanjang jalannya acara, kepolisian akan memberlakukan pengalihan arus di beberapa titik di sekitar kawasan Senayan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement