Selasa 28 Aug 2018 13:56 WIB

Menpora Yakin Perolehan Emas Indonesia Bisa Menempel Korea

Riau Ega dan Choirunisa masih punya masa yang panjang, termasuk di Olimpiade 2020

Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi
Foto: Republika/Mahmud Muhyidin
Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Saat ini Indonesia telah berada di posisi keempat dalam perolehan medali Asian Games 2018 dengan meraih 22 medali emas, 16 perak dan 28 perunggu. Bahkan Indonesia hanya berbeda tujuh emas dengan Korea Selatan yang berada di posisi tiga.

Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi, optimistis raihan medali Indonesia bisa terus melaju hingga hari terakhir penyelenggaraan Asian Games 2018. “Pengennya sebanyak-banyaknya. Yang penting kita raih sebanyak yang kita bisa. Kan masih ada dari cabang motorcross, skateboard, badminton dan voli pantai juga. Dalam olahraga, semuanya serba mungkin (termasuk menempel perolehan medali Korsel),” kata Imam Nahrawi usai menyaksikan babak final panahan di Stadion Panahan, Kompleks Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (28/8).

Imam memang mengaku kecewa dengan gagalnya Choirunisa Diananda meraih medali emas yang dikalahkan pemanah Cina, ZhangXinyan di kelas Recurve Tunggal Putri. Namun keberadaan Choirunisa dan Riau Ega memberikan harapan baru di masa yang akan datang. Apalagi dua pemanah ini juga masih muda. Riau Ega meraih medali perunggu di kelas Recurve Tunggal Putra.

“Masih ada masa depan bisa meraih emas di (Olimpiade) 2020, yang penting kita berusaha, berjuang. Saya senang dengan pengurus dan pelatih Timnas Panahan yang saling mendukung,” jelas Imam.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement