Kamis 23 Aug 2018 06:39 WIB

Menhub Pastikan Layanan Bus Asian Games Berjalan Baik

Catatan waktu yang ditetapkan dapat dipenuhi.

Rep: Rahayu Subekti/ Red: Friska Yolanda
Bus pengangkut para atlet asian games, wisma atlet kemayoran jakarta pusat.
Foto: Republika/Ronggo Astungkoro
Bus pengangkut para atlet asian games, wisma atlet kemayoran jakarta pusat.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi memastikan layanan bus untuk Asian Games 2018 dipastikan berjalan dengan baik. Hal tersebut menyusul light rail transit (LRT) Jakarta tidak jadi digunakan untuk operasional Asian Games 2018.

Budi mengatakan hal tersebut terlihat dari ketepatan waktu yang sesuai saat atlet berpindah dari Wisma Atlet Kemayoran ke venue maupun dari venue ke venue. "Menurut catatan waktu yang ditetapkan oleh panitia bisa dipenuhi jadi tidak ada satu hal yang kurang," kata Budi usai meninjau langsung operasional bus dari Wisma Atlet Kemayoran ke Gelora Bung Karno (GBK), Rabu (22/8). 

Budi mengungkapkan, kelancaran tersebut sesuai dengan dukungan pengaturan lalu lintas dari pihak terkait. Budi menegaskan, pemerintah tidak sewenang-wenang dalam melakukan penerapan pengaturan lalu lintas saat Asian Games 2018. 

Berita terkait

Untuk itu, Budi memastikan pihaknya memberikan jaminan pelayanan angkutan bus selama Asian Games 2018 berjalan dengan baik. "Saya berkomunikasi hari kehari dengan panitia dan semua berjalan baik dan bekerja secara all out," tutur Budi. 

Dia juga memastikan sopir bus juga memberikan pelanan terbaik karena harus siap mengantarkan penumpang baik untuk atlet dan official. Budi mengapresiasi para sopir bus yang bekerja dengan baik selama mengantar para kontingen selama Aaian Games 2018. 

Kemenhub menyediakan sekitar 250 bus untuk Asian Games 2018. Semua bus tersebut diberikan sebanyak 170 di DKI Jakarta, 50 di Palembang, dan 30 di Bandung yang dioperasikan untuk kebutuhan atlet dan official Asian Games 2018. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement