Rabu 22 Aug 2018 09:15 WIB

Perolehan Medali, Jokowi: Jangan Meleset dari Target

Jokowi meminta para atlet tetap fokus

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Esthi Maharani
Penampilan Atlet Wushu Indonesia Achmad Hulaefi menggigit medali  perunggu  usai penyerahan medali  dalam pertandingan  Wushu  Daoshu & Gunshu Putra Asian Games 2018 di Jie Expo Kemayoran, Jakarta, Selas (21/8).
Foto: Republika/Iman Firmansyah
Penampilan Atlet Wushu Indonesia Achmad Hulaefi menggigit medali perunggu usai penyerahan medali dalam pertandingan Wushu Daoshu & Gunshu Putra Asian Games 2018 di Jie Expo Kemayoran, Jakarta, Selas (21/8).

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta para atlet Indonesia tetap fokus meraih target medali. Ia juga meminta agar target prestasi yang telah ditentukan tak meleset.

"Target yang sudah diberikan itu dengan sekuat tenaga kita ingin raih angka-angkanya jangan sampai meleset dari target. Kalau melesetnya lebih gak apa-apa, kalau melesetnya kurang gak boleh," ujar Jokowi usai melaksanakan shalat Idul Adha di Kabupaten Bogor, Rabu (22/8).

photo
Presiden Jokowi menunaikan ibadah shalat Idul Adha di lapangan Tegar Beriman, Pemkab Bogor, Jawa Barat, Rabu (22/8). (Dessy Suciati Saputri / Republika)

Sejauh ini, Indonesia telah mengumpulkan lima medali emas, dua perak, dan lima perunggu. Menanggapi banyaknya perolehan medali emas tersebut, Jokowi mengaku puas.

"Alhamdulillah kemarin terakhir emas didapat dari angkat besi Eko Yuli patut kita syukuri bersama. Ini moga-moga hari ini tambah lagi, besok tambah lagi, karena targetnya tidak sedikit," kata dia.

Presiden juga mengaku akan ikut menyaksikan babak final bulutangkis Indonesia melawan Cina. Di sektor tunggal, Indonesia mengandalkan Anthony Ginting, Jonathan Christie, dan Ihsan Maulana Mustofa dan di sektor ganda, ada pasangan Kevin Sanjaya/Marcus Gideon dan Fajar Alfian/Rian Ardianto.

"Insya Allah nonton," kata dia.

Presiden pun berharap Indonesia dapat meraih emas kembali. "Emas. Insya Allah emas," tambahnya.

Dengan perolehan medali di Asian Games 2018 hingga Selasa (21/8) pukul 23.00 WIB, Indonesia masih berada di posisi keempat. Pada Selasa, kontingen Indonesia menambah empat medali dengan rincian, satu emas dan tiga perunggu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement