Selasa 21 Aug 2018 22:10 WIB

Fajar/Rian Mantap, Indonesia ke Final Bulu Tangkis

Dengan kemenangan Fajar/Rian maka Indonesia memastikan kemenangan 3-1

Rep: Nurul S Hamami/ Red: Israr Itah
 Muhammad Rian Ardianto (kiri) dan Fajar Alfian.
Foto: ANTARA FOTO/INASGOC/Nafielah Mahmudah/tom/18.
Muhammad Rian Ardianto (kiri) dan Fajar Alfian.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sebuah smes keras Fajar Alfian yang menghujam deras gagal dikembalikan oleh Takuto Inoue. Istora Senayan, Jakarta, Selasa (21/8) malam sontak bergemuruh. Smes yang masuk berarti tiket final bulu tangkis beregu putra di genggaman tim Indonesia.

Pukulan keras Fajar mengakhiri perlawanan ganda Jepang, Inoue/Yuki Kaneko, di partai semifinal beregu putra bulu tangkis melawan Indonesia. Fajar yang berpasangan dengan Muhammad Rian Ardianto menutup gim kedua dengan 21-10. Pada gim pertama, Fajar/Rian unggul 21-10.

Poin yang disumbangkan Fajar/Rian memastikan kemenangan Indonesia 3-1 atas Jepang. Hasil ini seolah membalas kekalahan tim putri yang dikandaskan Jepang di semifinal.

Tim putra akan melaju ke final yang akan berlangsung pada Rabu (22/8) sore ini. Pada perebutan medali emas, tim Merah Putih akan menghadapi Cina yang pada semifinal lainnya menundukkan Cina Taipei 3-1.

"Kami bersyukur Indonesia bisa masuk final dan kami menyumbang poin," kata Fajar dalam jumpa pers. "Kami main enjoy saja, tanpa beban," tambahnya.

Pelatih pelatnas ganda putra Herry IP mengatakan hasil ini bisa dibilang sangat bagus. Sebab, sudah lama Indonesia tak tampil di final beregu. "Saya juga senang karena sektor ganda bisa menyumbang dua poin," katanya.

Selebrasi Fajar/Rian seusai memastikan kemenangan tim putra Indonesia. (Republika/Citra Listya Rini)

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement