Selasa 21 Aug 2018 08:40 WIB

Dian Sastro Isi Suara Navigasi Waze Selama Asian Games

Waze melakukan kustomisasi terhadap suara Dian untuk membawa semangat Asian Games.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Gita Amanda
Dian Sastrowardoyo
Foto: MGROL 106
Dian Sastrowardoyo

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aplikasi navigasi berbasis komunitas Waze menggandeng artis Dian Sastrowardoyo untuk mengisi suara dalam rangka penyelenggaraan Asian Games 2018. Kehadiran Dian Sastrowardoyo merupakan fitur spesial yang dihadirkan Waze.

“Dian memiliki karakteristik yang sesuai dengan brand kami. Tidak hanya berprestasi, Dian juga merupakan pengguna setia Waze,” kata kata Manajer Negara Waze Indonesia Marlin R Siahaan dalam keterangan tertulis pada wartawan, Selasa (21/8).

Ia menjelaskan Waze melakukan proses kustomisasi terhadap suara Dian untuk membawa semangat Asian Games 2018. Selain mengarahkan navigasi, Dian akan menemani perjalanan pengguna dengan membacakan beberapa dialog populer dari filmnya yang terdahulu, seperti, Ada Apa Dengan Cinta, serta film terbaru Aruna & Lidahnya.

Marlin memastikan fitur suara navigasi terbaru itu, memberi pengalaman berkendara yang aman dan menyenangkan bagi empat juta pengguna Waze di Indonesia. Ia mengatakan kolaborasi dengan sosok inspiratif seperti Dian Sastrowardoyo membuktikan komitmen Waze di pasar Indonesia. Sekaligus, menunjukkan semangat Waze dalam mendukung penyelenggaraan Asian Games 2018.

Artis Dian Sastrowardoyo mengaku memberi perhatian terhadap permasalahan kemacetan di Indonesia. Ia mengaku senang dapat bekerja sama dengan Waze.

“Karena saya berharap dapat membantu para pengguna mencapai tujuan perjalanan mereka dengan selamat, serta menyebarkan semangat Asian Games 2018,” ujar dia.

Selain itu, Dian berkeinginan membantu memeriahkan dan membuat penyelenggaraan Asian Games 2018 semakin berkesan bagi jutaan rakyat Indonesia.

Pengguna dapat mengaktifkan fitur suara navigasi Dian Sastrowardoyo dengan mengakses Settings > Voice Direction > Waze Voice > English US/Bahasa Indonesia Dian Sastrowardoyo-Asian Games. Fitur itu telah tersedia di sistem operasi Android dan iOS sejak 18 Agustus 2018 dan akan berlangsung sepanjang periode Asian Games 2018.

Ganjil genap

Selain itu dukungan Waze untuk Asian Games 2018 juga dapat terlihat melalui pembaruan fitur plat kendaraan ganjil genap yang memberikan informasi lalu lintas lebih akurat. Waze memperluas jangkauan area ganjil genap sesuai dengan peraturan terbaru agar pengguna dapat menghemat waktu perjalanan selama periode Asian Games 2018.

"Kami berharap perluasan jangkauan peraturan ganjil genap ini dapat mendorong pengendara untuk mencari alternatif rute perjalanan yang lebih efisien,” kata Marlin.

Ia menegaskan fokus Waze adalah memberi solusi bagi permasalahan mobilitas yang terjadi di perkotaan. Oleh karena itu, Waze berkomitmen membantu mempermudah perjalanan pengendara selama masa perubahan ini lewat pembaruan fitur pelat kendaraan ganjil genap.

Pengguna dapat mengakses Setting > Navigation > License Plate Restriction untuk memasukkan informasi nomor pelat kendaraan yang digunakan dan mendapatkan rute perjalanan terbaik.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement