Selasa 21 Aug 2018 08:33 WIB

Wakil Indonesia Habis di Tenis Ganda Putra Asian Games 2018

Ganda putra Indonesia di cabang tenis kalah di putaran 32 besar

Petenis Indonesia David Agung Susanto mengembalikan bola ke arah lawannya petenis unggulan keempat asal India Aryan Goveas dalam babak kedua Combiphar Indonesia Tennis Open di Jakarta, Kamis (26/7).
Foto: Antara/Akbar Nugroho Gumay
Petenis Indonesia David Agung Susanto mengembalikan bola ke arah lawannya petenis unggulan keempat asal India Aryan Goveas dalam babak kedua Combiphar Indonesia Tennis Open di Jakarta, Kamis (26/7).

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG --  Indonesia dipastikan kehabisan wakil di nomor ganda putra cabang tenis Asian Games 2018. Di pertandingan terakhir, Senin (20/8) malam, pasangan David Agung Susanto dan Anthony Susanto (Susanto Brother) gagal melaju ke putaran berikutnya.

Dalam pertandingan putaran 32 besar yang dihelat di Lapangan Tenis Jakabaring, Palembang, David/Anthony gagal membuat kejutan kala bersua dengan duet unggulan satu asal India Rohan Bopanna/Divij Sharan. Mereka kalah 3-6, 3-6 dalam pertarungan selama 54 menit.

Dalam pertandingan tersebut, terlihat duet Indonesia tidak bisa mengimbangi India. Di mana mereka hanya bisa mencetak 46 poin dengan konversi breaking point nol persen (tanpa bisa mengejar angka dari tiga percobaan) berbanding 55 poin dengan 75 persen konversi breaking point (tiga kali berhasil dari empat kali percobaan) milik duet India.

Sebelumnya pasangan unggulan delapan, Christopher Rungkat/Justin Barki yang diandalkan Indonesia, tumbang oleh duet Jepang Yuya Ito/Yosuke Watanuki 4-6, 6-3, [7-10] dalam pertarungan selama 76 menit.

Dalam statistik permainan, Christopher/Justin mampu mencetak 53 angka dengan 27 persen konversi breaking point (lima kali berhasil dari 18 kali percobaan) berbanding 66 poin dengan 36 persen konversi breaking point (empat kali berhasil dari 11 kali percobaan).

"Ini memang bukan hari kami. Meski kami merupakan unggulan, tapi di tenis itu bukanlah segalanya," kata Christopher tanpa menjelaskan lebih jauh.

Dengan hasil dua ganda putra Indonesia ini, Indonesia hanya memperoleh dua kemenangan di hari kedua pertandingan cabang tenis Asian Games 2018 ini melalui tunggal putri dan ganda putri.

Di tunggal putri, Aldila Sutjiadi mampu menggulung unggulan 10 asal Thailand Peangtarn Plipuech 3-6, 6-4, 6-4. Sedangkan di ganda putri, pasangan Deria Nur Haliza/Joleta Budiman mampu menyudahi perlawanan duet Pakistan Sara Mansoor/Ushna Suhail 6-3, 7-6(4).

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement