Selasa 21 Aug 2018 07:14 WIB

Septian David Maulana tak Gentar Hadapi UEA

Skuat U-23 akan memaksimalkan waktu jeda yang ada untuk pemulihan fisik

Pesepakbola Indonesia Irfan Jaya, Evan Dimas Darmono, Hansamu Yama berselebras usai Irfan Jaya memasukan bola kedalam  gawang  Hongkong China dalam pertandingan penyisihan grup Sepakbola Asian Games 2018 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa  Barat, Senin (20/8).
Foto: Republika/Iman Firmansyah
Pesepakbola Indonesia Irfan Jaya, Evan Dimas Darmono, Hansamu Yama berselebras usai Irfan Jaya memasukan bola kedalam gawang Hongkong China dalam pertandingan penyisihan grup Sepakbola Asian Games 2018 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Senin (20/8).

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI -- Indonesia akan menghadapi Uni Emirat Arab (UEA) pada babak 16 besar cabang sepak bola Asian Games 2018. Meski punya catatan yang kurang baik menghadapi tim negara kawasan Asia Barat atau Timur Tengah, tidak membuat para pemain gentar.

Gelandang serang timnas U-23, Septian David Maulana menyebut dirinya dan rekan akan berusaha keras untuk menaklukkan UEA dan melaju ke perempatfinal.

"Semoga penampilan kami bisa lebih baik karena ini sudah di fase 16 besar," kata Septian David Maulana, Senin (20/8).

Ia akan memaksimalkan waktu jeda untuk pemulihan fisik dan persiapan diri.

Timnas U-23 Indonesia di bawah komando Milla belum pernah mencatatkan kemenangan dari tim-tim kawasan Asia Barat atau Timur Tengah. Pada November 2017, skuat timnas U-23 Indonesia ditaklukkan Suriah dengan skor 2-3 dalam laga uji coba.

Kemudian, akhir April 2018, timnas U-23 kalah dari Bahrain dengan skor 0-1 di pertandingan turnamen PSSI Anniversary Cup 2018. Terakhir, di Asian Games 2018, timnas U-23 Indonesia dikalahkan Palestina dengan skor 1-2.

Senada, pelatih timnas U-23, Luis Milla, mengatakan, skuatnya akan memaksimalkan waktu jeda untuk mempersiapkan diri menghadapi Uni Emirat Arab di babak 16 besar Asian Games 2018.

"Kami memiliki waktu sekitar dua hari untuk memulihkan dan mempersiapkan diri sebelum melawan UEA," ujar Milla. 

(baca juga: Lolos ke 16 Besar, Luis Milla Fokus Pemulihan Fisik Pemain)

Pelatih asal Spanyol itu memperkirakan, pertandingan versus UEA akan berjalan dengan ketat. Sebab, menurut Milla, UEA merupakan tim yang kuat dengan postur pemain yang lebih unggul dari timnas U-23 Indonesia.

Tim nasional U-23 Indonesia berhasil melaju ke babak 16 besar Asian Games 2018 sebagai juara Grup A usai menaklukkan timnas U-23 Hong Kong dengan skor 3-1 di laga terakhir Grup A yang berlangsung di Stadion Patriot Chandrabaga, Bekasi, Jawa Barat, Senin (20/8).

Dalam pertandingan tersebut, Indonesia tertinggal terlebih dahulu setelah bek timnas U-23 Hong Kong Lau Hok Ming menorehkan gol di menit ke-39. Garuda Muda baru bisa membalikkan kedudukan di babak kedua melalui gol Irfan Jaya (menit ke-46), Stefano Lilipaly (85') dan Hanif Sjahbandi (90+4').

Di perdelapanfinal, Indonesia akan menghadapi Uni Emirat Arab, Jumat (24/8) di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Jawa Barat, mulai pukul 16.00 WIB. 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement