Selasa 21 Aug 2018 07:49 WIB

Eko Yuli Diharapkan Sumbang Emas Hari Ini

Lifter andalan Indonesia Eko Yuli Irawan akan turun di pertandingan hari ini

Atlet Angkat Besi, Eko Yuli  melakukan sesi latihan persiapan untuk bertanding dalam Asian Games ke 18 di JIE Expo Kemayoran, Jakarta. Ahad (19/8).
Foto: Republika/Iman Firmansyah
Atlet Angkat Besi, Eko Yuli melakukan sesi latihan persiapan untuk bertanding dalam Asian Games ke 18 di JIE Expo Kemayoran, Jakarta. Ahad (19/8).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Indonesia masih berpeluang mendapatkan emas di Asian Games 2018. Salah satunya dari lifter Indonesia Eko Yuli Irawan yang diharapkan meraih medali emas pada hari kedua pertandingan cabang angkat besi Asian Games 2018 di JI Expo, Kemayoran, Jakarta.

"Mudah-mudahan Eko bisa tampil optimal. Kemarin sore dia latihan di tempat arena dan terlihat optimistis," kata pelatih kepala cabang angkat besi Indonesia pada Asian Games 2018, Dirdja Wihardja, Selasa (21/8).

Eko, usai latihan Senin (20/8), mengatakan dirinya siap. "Insya Allah siap. Doakan ya," kata dia.

Eko dalam pertandingan hari ini akan bersaing juga dengan rekan senegara, Muhamad Purkon pada kelas 62 kilogram.

Sejumlah penonton termasuk petugas pembantu kegiatan yang mayoritas pelajar dan mahasiswa menanti penampilan Eko Yuli Irawan. Mereka berharap Eko meraih medali emas untuk melengkapi pundi-pundi medali dari angkat besi.

"Kami menunggu Eko setelah kemarin Sri Wahyuni yang hanya meraih perak," kata Susanti seorang petugas pembantu di media center.

(baca juga: Presiden DFB Minta Maaf pada Oezil Terkait Insiden Rasialis)

 

Penonton lainnya, yang juga mantan lifter angkat berat, Ani mengharapkan dan mendoakan Eko bisa tampil optimal dan penuh percaya diri sehingga bisa menngangkat barbel yang disiapkan.

"Kita doakan Eko mampu mengatasi tekanan sehingga bisa meraih medali emas untuk Indonesia," kata dia yang datang khusus dari Lampung bersama sejumlah mantan lifter untuk menyaksikan dan memberikan dukungan kepada lifter Indonesia yang berlaga.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement